Timnas Indonesia Dibantai Thailand, Situs PSSI Jadi Amukan Hacker

PSSI Diretas - inilah.com

Kekalahan telak Timnas Indonesia 0-4 dari Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2020 di National Stadium, Rabu (29/12) malam membuat situs PSSI kena dampaknya.

Hacker langsung meretas website resmi pssi.org, beberapa jam setelah pertandingan.

Dalam pantuan Inilah.com, Kamis (30/12) dini hari tidak seluruh tampilan situs yang terkena retas, hanya satu berita berjudul “Ayo…Tetap Semangat di Laga Kedua”.

Ketika coba diakses, bukan berita yang muncul, tetapi sebuah gambar flyer dengan foto Ketum PSSI Mochamad Iriawan yang berlatar belakang pemain Timnas Indonesia.

Wg9exi6hrcw2dg3ddaky 17548 - inilah.com

Di poster itu terlihat muka Iriawan dicoret dengan tanda silang berwarna hitam.

Baca juga  Ungguli Jorginho, Lewandowski dan Ronaldo, Messi Raih Ballon d'Or 2021

Di atas gambar tersebut tertulis ‘AnonSec team’, kemudian di bawahnya terdapat tulisan ‘Hacked by Anon7’ yang dilanjutkan dengan kata-kata berifat opini dari hacker tersebut.

“Indonesia mainnya bapuk apa karena Ketum PSSI masuk kamar ganti pemain? Yok Indonesia bisa Yok, masih ada leg 2, semangat! #opiwan #indonesiajuara,” bunyi kata-kata di bawah gambar tersebut.

Selain menyampaikan sebuah kalimat,pada laman tersebut juga diselipkan lagu berjudul Garuda Di Dadaku milik band NTRL. Hingga saat berita ini ditulis, laman PSSI masih diretas.

Dari jalannya laga, bertanding di Stadion Nasional Singapura, Rabu 29 Desember 2021 malam WIB, Timnas Indonesia harus mengakui ketangguhan Thailand. Tim besutan Shin Tae-yong itu dibuat tak berkutik oleh Tim Gajah Perang.

Baca juga  Sekjen AVGI: Regulasi dan Infrastruktur Jadi Tantangan Utama Pertumbuhan Esports di Indonesia

Timnas Indonesia akan kembali bertanding melawan Thailand pada leg kedua final Piala AFF 2020. Duel tersebut akan berlangsung di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu 1 Januari 2022 pukul 19.30 WIB

Tinggalkan Komentar