Sabtu, 21 Mei 2022
20 Syawal 1443

Timnas Indonesia Membangun Asa Emas di SEA Games 2021

Timnas U-23 SEA Games (Foto Antara)- inilah.com
Timnas U-23 SEA Games (Foto Antara)

Timnas U-23 Indonesia diharapkan bisa membawa pulang medali emas SEA Games 2021 Vietnam, yang akan dilangsungkan pada 12-23 Mei mendatang.

Pesan tersebut disampaikan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat meninjau langsung latihan timnas U-23 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (12/04/2022).

“Kalian yang disiapkan bertanding di SEA Games Vietnam, kalian harus siap karena janji saya kepada publik kalian harus bawa pulang medali emas,” kata Iriawan.

Demi memenuhi ambisi itu, timnas U-23 dijadwalkan bertolak ke Korea Selatan pada 15 April untuk menjalani pemusatan latihan (TC) bersama pelatih Shin Tae-yong yang kini sudah berada di Negeri Ginseng tersebut.

Baca juga
Djokovic Dinobatkan Sebagai Juara Dunia untuk Ketujuh Kalinya

Pemusatan latihan timnas U-23 untuk SEA Games 2021 diikuti 29 pemain, termasuk empat pemain senior, yakni Fachruddin Aryanto, Ricky Kambuaya, Irfan Jaya, dan Marc Klok.

Namun hanya ada 18 pemain yang bergabung dalam latihan yang dipimpin oleh pelatih sementara Bima Sakti hari itu karena beberapa pemain lain ada yang masih berkarier di liga luar negeri dan ada pula yang sudah lebih dulu menjalani TC bersama timnas U-19 di Korea Selatan.

Iriawan meminta Skuad Garuda untuk bekerja keras mewujudkan mimpi medali emas SEA Games 2021. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu juga meminta para pemain agar tidak gentar menghadapi Vietnam, yang sempat menggagalkan peluang juara Indonesia pada final SEA Games 2019.

Baca juga
Timnas Indonesia U-23 Telan Kekalahan Kedua, Ketum PSSI Tak Ambil Pusing

Indonesia akan kembali berhadapan dengan Vietnam dalam babak penyisihan Grup A SEA Games 2021 bersama Filipina, Myanmar, dan Timor Leste.

“Kami tidak gentar dengan Vietnam, saya menyampaikan kepada mereka untuk maksimal, baik sekarang persiapan di Indonesia maupun nanti saat di Korea Selatan. Mereka akan berlatih sampai tanggal 28 April di Korea,” ucap Iwan Bule.

Tinggalkan Komentar