Senin, 27 Juni 2022
27 Dzul Qa'dah 1443

Timnas Indonesia Raih Kemenangan Perdana di Prancis, Kalahkan Ghana 1-0

Jumat, 03 Jun 2022 - 03:54 WIB
Timnas Indonesia Raih Kemenangan Perdana di Prancis, Kalahkan Ghana 1-0
Timnas Indonesia Raih Kemenangan Perdana di Prancis, Kalahkan Ghana 1-0

Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan perdana usai mengalahkan Ghana pada laga Grup B Turnamen Toulon Cup 2022 di Stade de Lattre de Tassigny, Prancis, Kamis (2/6/2022) malam.

Gol tunggal yang dicetak Raka Cahyana Rizky mengantarkan kemenangan skuad Garuda Muda.

Ghana sebenarnya tampil menekan pada awal laga. Bahkan pertandingan baru berjalan lima menit, Ghana berhasil mendapat peluang pertama, namun bola masih bisa diamankan kiper timnas Cahya Supriadi.

Ghana hampir membobol gawang Indonesia pada menit ke-9, tetapi tandukan pemain Ghana membentur tiang gawang.

Terus ditekan, Timnas Indonesia balas menyerang untuk mencari gol perdana.

Baca juga
Andika Akhirnya Dilantik Jadi Panglima Setelah Tertunda 10 Hari

Pada menit ke-45, Indonesia mendapat peluang lewat Hokky Caraka yang mendapatkan umpan terobosan di kotak penalti, tetapi masih bisa diredam kiper Ghana.

Hingga babak pertama berakhir, skor masih bertahan sama kuat tanpa gol alias 0-0.

Pada babak kedua, Ghana dan Timnas Indonesia berupaya saling menekan hingga menciptakan peluang pada menit ke-54, tetapi tembakan pemain Ghana masih kurang akurat.

Empat menit berselang, Indonesia membalas serangan lewat Hokky yang mengirim umpan ke kotak penalti dan sempat ditangkap kiper Ghana, namun bola terlepas.

Raka Cahyana yang berada di posisi tepat tak menyia-nyiakan kesempatan dan langsung mengirim bola ke gawang Ghana menjadikan kedudukan 1-0 untuk Indonesia.

Baca juga
Wajib Menang, Milan Diuntungkan Lawan Skuad 'Pelapis' Liverpool

Setelah itu, Ghana beberapa kali mengancam pertahanan Indonesia, tetapi masih bisa diantisipasi oleh kiper Cahya Supriadi.

Pada menit ke-73, Hokky Caraka kembali mendapat peluang emas dengan tampil menusuk pertahanan Ghana, tetapi tembakannya masih bisa ditepis kiper lawan.

Aksi saling serang masih terus tersaji hingga penghujung laga, tetapi tak ada tambahan gol yang tercipta sehingga pertandingan ditutup dengan kemenangan Timnas Indonesia atas Ghana 1-0.

Dengan kemenangan itu, Indonesia meraih tiga poin dan menempati peringkat ketiga Grup B, sedangkan Ghana menjadi juru kunci karena nol poin dari dua laga yang dijalani.

Tinggalkan Komentar