Jumat, 07 Oktober 2022
11 Rabi'ul Awwal 1444

Timnas U-19 Indonesia Lanjutkan Tren Positif TC di Korea Selatan

Kamis, 07 Apr 2022 - 18:50 WIB
Timnas U 19 Raih Hasil Positif Di Korea Selatan - inilah.com
Timnas U 19 Raih Hasil Positif Di Korea Selatan

Timnas Indonesia U-19 terus menunjukkan progres positif dalam laga uji coba pada pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan.

Teranyar, tim U-19 sukses membungkam Kyungil University 2-1 dalam laga uji coba ketujuh mereka yang berlangsung di Stadion Auxiliary Mini, Daegu, Korea Selatan, Kamis (7/4/2022).

Berdasarkan pantauan laman resmi PSSI, anak asuh Shin Tae-yong semula direncanakan beruji coba melawan tim Daegu FC, namun hal itu urung dilakukan, sebab banyak dari pemain lawan positif COVID-19.

Sebagai gantinya, tim Kyungil University didapuk sebagai lawan Marselino Ferdinan dan kawan-kawan demi mendorong performa mereka selama di Korea Selatan.

Baca juga
Tekuk Arsenal, Liverpool Dekati City

Dalam laga tersebut, dua gol Garuda Muda sukses dilesatkan oleh Arsa Ramadan Ahmad pada menit ke-38 dan Rabbani Tasnim Siddiq di menit ke-81.

Sementara tim tamu mampu membalas satu angka lewat gol yang dicetak oleh Gyeong Il Uni menit dimenit akhir tepatnya 90+1′.

Shin Tae-yong selaku arsitek Garuda Muda memberikan applause terhadap perkembangan yang ditunjukkan Timnas U-19 selama di Korea Selatan.

“Saya sangat senang dengan hasil ini, karena pemain semakin hari terus meningkat kemampuannya dan membaik. Pastinya ada progres. Sejauh ini, selama pemusatan latihan di Korea, peningkatan yang paling signifikan terlihat dari para pemain adalah di sisi mental dan agresivitas permainan, serta usaha pemain untuk selalu bisa memenangkan pertandingan. Itu adalah hal-hal yang menurut saya punya progres sangat baik,” jelas pelatih kepala tim, Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI.

Baca juga
Usai Alami Kekalahan Beruntun, Timnas Indonesia U-19 Raih Kemenangan di Korea

Kemenangan 2-1 kontra menjadi catatan apik ketiga Garuda Muda selama TC di Negeri Ginseng.

Dalam perjalanannya selama pemusatan latihan di Korea Selatan, Timnas sempat mengalami kekalahan 1-5 pertama melawan Yeungnam University.

Lalu menelan pil pahit, kala 0-7 saat bertemu tim Korea Selatan U-19, hingga kemenangan pertama diraih saat melawan tim Daegu University lewat skor 1-2.

Di laga berikutnya performa anak-anak muda Tanah Air masih terbilang pasang surut. Mereka sempat kembali terbantai 1-5 saat menghadang Korea Selatan U-19, lalu bermain imbang 2-2 melawan tim Gimcheon Sangmu FC dan meraih kemenangan 2-0 dari tim Pohang Steelers FC.

Tinggalkan Komentar