Rabu, 30 November 2022
06 Jumadil Awwal 1444

Timnas U-20 Hajar Timor Leste 4-0, Pelatih STY Mengaku Belum Puas

Kamis, 15 Sep 2022 - 04:37 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Pemain Indonesia Hokky Caraka saat berusaha melewati hadangan pemain Timor Leste dalam pertandingan Grup F babak kualifikasi Piala Asia U-20 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (14/9/2022). (Foto: Antara)
Pemain Indonesia Hokky Caraka saat berusaha melewati hadangan pemain Timor Leste dalam pertandingan Grup F babak kualifikasi Piala Asia U-20 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (14/9/2022). (Foto: Antara)

Tiga gol Hokky Caraka mengantarkan Timnas Indonesia menaklukkan Timor Leste dengan skor 4-0 pada laga Grup F babak kualifikasi Piala Asia U-20 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (14/09/2022) malam.

Gol-gol Hokky Caraka masing-masing dicetak pada menit 12, 29 dan 49. Sedangkan, satu gol “Garuda Nusantara” lainnya dicetak Rabbani Tasnim menit ke-89.

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae Yong melihat ada beberapa kekurangan. Pelatih asal Korea Selatan turut menyebut Skuad Garuda Muda sudah bermain dengan baik dan bekerja keras hingga mampu mencetak empat gol.

“Selamat pada pemain. Walau permainan pertama sudah bekerja keras dan baik,” kata Shin Tae Yong usai pertandingan.

Baca juga
Garuda Pertiwi Fokus Benahi Mental Bertanding Jelang Lawan Thailand

Meski demikian, pelatih asal Korea Selatan itu melihat masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki untuk menghadapi laga-laga berikutnya.

“Tetapi ada beberapa hal yang masih kurang. Ada beberapa tapi tetap baik,” ucapnya.

Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi Hong Kong di laga kedua pada Jumat (16/9). Shin Tae Yong pun mengaku akan menerapkan taktik yang berbeda, yakni menghindari duel udara di depan gawang lawan.

“Sepak bola pakai formasi dasar tapi tiap gerakan bakal berubah dan pemain harus bisa ikut instruksi sebaik mungkin. Lawan Hong Kong bakal susah, kami siapkan dengan taktik mencetak gol dengan bola bawah,” ucapnya.

Baca juga
Sukses Lumat Timor Leste, Indonesia Lewati Singapura di Rangking FIFA

Shin Tae Yong dan tim pelatih pun mengaku akan mempersiapkan Timnas Indonesia U-20 dengan baik. Ia bertekad membawa Hokky Caraka dan kawan-kawan menjadi juara grup F dan lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

“Pastinya Indonesia bakal bersaing peringkat satu siapa dengan Vietnam,” katanya.

Tinggalkan Komentar