Minggu, 05 Februari 2023
14 Rajab 1444

Timsus Bawa Satu Boks Kontainer dari Rumah Ferdy Sambo, Sang Istri Tolak Berkomentar

Rabu, 10 Agu 2022 - 18:56 WIB
0809 060501 A10c Inilah.com  - inilah.com
Sejumlah personel Brimob berjaga saat Timsus Polri menggeledah rumah pribadi mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo di Jalan Saguling III, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (9/8/2022). Foto: (Inilah.com/Didik Setiawan).

Ketua RT Kompleks Pertambangan, Jalan Saguling III, Yosef memastikan, Tim khusus (timsus) Mabes Polri memboyong satu boks dalam penggeledahan di rumah pribadi mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo, Selasa kemarin (9/8/2022). Penggeledahan seiring pengusutan kasus pembunuhan Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat yang menyeret Ferdy Sambo dan tiga orang lainnya sebagai tersangka.

“Itu satu boks di bawa. Ada catatannya semua. Semua lengkap kita juga ikuti sampai akhir lengkap,” kata Yosef saat ditemui awak media di kediamannya, Rabu (10/8/2022) sore.

Hal ini sesuai pantauan di lokasi ketika Timsus dan Brimob Polri menyudahi agenda penggeledahan pada Rabu dini hari sekitar pukul 01.00 WIB.

Baca juga
Foto: Sidang Lanjutan Bripka Ricky Rizal Hadirkan 2 Ahli Hukum Pidana

Terlihat, satu kontainer putih dengan tutup berkelir biru tersebut diangkat menuju kendaraan taktis tak jauh dari kediaman pribadi Ferdy Sambo.

Yosef yang mengikuti penggeledahan selama hampir 9 jam itu mengaku, melihat beberapa orang di dalam rumah Ferdy Sambo. Mereka di antaranya istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi dan dua orang anaknya.

Situasi di dalam rumah diakui Yosef cukup kondusif. Selain anggota keluarga, turut hadir pula personel kepolisian dari Timsus Mabes Polri.

“Iya di dalam (rumah), waktu masuk ada Ibu Putri cuman ada pengacara, Polwan, satu Bareskrim,” ungkapnya.

Selama penggeledahan berlangsung, istri dari Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi dalam keadaan menangis. Ia tak ingin memberi keterangan lebih lanjut kepada Yosef.

Baca juga
Ketika Air Mata Ibu Tumpah di Persidangan Kuat Ma'ruf dan Ricky Rizal

“Iya dia menangis terus gitu ya, susah kita (ajak komunikasi),” imbuh Yosef.

 

Tinggalkan Komentar