Senin, 28 November 2022
04 Jumadil Awwal 1444

Timsus dan Irsus Polri Kembali Periksa Irjen Ferdy Sambo di Mako Brimob

Senin, 08 Agu 2022 - 16:02 WIB
Penulis : Harris Muda
Editor : Fadly Zikry
petinggi polri wakapolri sambangi mako brimob - inilah.com
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo memberikan keterangan pers di Mako Brimob, Senin (8/8/2022) - (Foto: inilah.com/Harris Muda)

Kepala Divisi (Kadiv) Humas Mabes Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo menjelaskan kedatangan para petinggi Polri ke Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, pada hari kedua penempatan mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, Senin (8/8/2022).

Menurut Dedi, hal ini berkenaan dengan pemeriksaan lanjutan yang dilakukan tim khusus (timsus) pimpinan Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono termasuk Inspektorat Khusus (Irsus) yang dikomandoi Irwasum Polri, Komjen Pol Agung Budi Maryoto

“Update dari pada timsus, timsus tetap bekerja dan mendalami para saksi-saksi dulu. Pemeriksan dilakukan baik di Bareskrim maupun di Mako Brimob,” kata Dedi kepada awak media di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jabar.

Baca juga
Terima SPDP Perkara Brigadir J, Kejagung Bentuk Tim Jaksa Peneliti

Dedi tak menjelaskan apa yang menjadi materi pemeriksaan dari Timsus dan Irsus yang datang berkunjung di lokasi penahanan Irjen Ferdy Sambo sejak pukul 12.00 WIB siang.

“Timsus bekerja marathon sekali lagi dengan prinsip bekerja dengan kehati-hatian kemudian ketelitian dan juga pembuktian scientific ini jadi standar operasional dari timsus,” tegas Dedi.

Rombongan para Jenderal mulai dari Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono hingga Kabareskrim Komjen Pol Agus Andrianto mulai meninggalkan lokasi penahanan Ferdy Sambo pada pukul 14.32 WIB.

Total ada 17 kendaraan roda empat dari petinggi Mabes Polri yang meninggalkan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok.

Baca juga
Lesti Kejora Harusnya Move On, Pernikahan Itu untuk Bahagia

Sebelumnya, Ferdy Sambo diperiksa oleh Inspektorat Khusus (Itsus) pada Sabtu (6/8/2022) terkait etik dalam penanganan TKP Duren Tiga, dan langsung ditempatkan di patsus Mako Brimob dalam rangka pemeriksaan.

Selama ditempatkan di patsus, Ferdy Sambo dijaga ketat oleh anggota Polri.

Tinggalkan Komentar