Rabu, 17 Agustus 2022
19 Muharram 1444

Timsus Polri Temukan Perkembangan Baru Uji Balistik Kematian Brigadir J

Jumat, 05 Agu 2022 - 19:07 WIB
Penulis : Diana Rizky
Editor : Fadly Zikry
uji balistik komnas ham - inilah.com
Komisioner Komnas HAM Beka Ulung Hapsara - (Foto: inilah.com/Diana)

Komnas HAM kembali batal menerima hasil uji balistik kematian Brigadir J, yang semula dijadwalkan hari ini, Jumat (5/8/2022) bersama tim Puslabfor Polri.

Alasannya, karena timsus Polri mendapatkan sebuah perkembangan baru yang berhubungan dengan uji balistik tersebut.

“Kami meminta keterangan dari tim siber dan timsus terkait dengan komunikasi yang didapatkan melalui HP, jadi bukan meminta keterangan terkait balistik. Kenapa bukan balistik? Karena dari timsus meminta penundaan karena ada perkembangan baru, perkembangannya apa silakan ditanyakan ke timsus,” kata Komisioner Komnas HAM Beka Ulung Hapsara.

Permintaan keterangan terkait siber ini telah berlangsung selama empat jam, mulai dari pukul 09.00-15.00 WIB. Dari pemeriksaan ini, Komnas HAM telah memeriksa 10 unit HP, dan 5 lainnya sedang dalam proses analisa.

“Terus kemudian apa saja yang kira-kira atau kami minta, itu ada keterangan terkait foto, dokumen, kontak, akun dan temuan digital lainnya. Kami juga ditunjukkan dokumen administrasi penyidikan,” sambung Beka.

Baca juga
Prarekonstruksi Penembakan Brigadir J Berlanjut di Rumah Irjen Ferdy Sambo

Kemudian Komisioner Penyelidikan Komnas HAM Choirul Anam menyatakan bahwa berdasarkan kesepakatan antara Komnas HAM dengan timsus, uji balistik akan dilangsungkan pada Rabu (10/8/2022) pekan depan.

Tinggalkan Komentar