Selasa, 27 September 2022
01 Rabi'ul Awwal 1444

Tinggi Pemain Timnas Kurang Ideal, Shin Tae-yong Siapkan Program Naturalisasi

Rabu, 20 Jul 2022 - 22:45 WIB
Penulis : Anton Hartono
Timnas Indonesia U 19
Timnas Indonesia U-19

Pelatih Tim Nasional Indonesia Shin Tae-yong mengakui para pemain Garuda masih memiliki postur tubuh yang kurang ideal, salah satunya adalah permasalahan tinggi badan.

Terlebih lagi menjelang Piala Dunia U-20 2023, para pemainnya akan menghadapi lawan dengan pemain yang tentunya memiliki tubuh lebih tinggi. Sehingga ia membutuhkan gelandang Timnas Indonesia dengan tinggi badan yang mumpuni untuk bersaing.

“Saat tampil di Piala Dunia U-20, kita akan menghadapi tim dengan postur yang tinggi-tinggi dan kekar,” ujar Coach Shin.

Dirinya mengaku saat ini membutuhkan tambahan pemain untuk posisi stopper, bek kiri, bek kanan serta pengatur serangan. Karena itulah pelatih asal Korea Selatan itu butuh pemain naturalisasi untuk meningkatkan performa Tim Garuda pada Piala Dunia U-20 2023.

Baca juga
Ketum PSSI: Melalui Shin Tae-yong UMKM Indonesia Bisa Dikenal di Korea

“Khusus untuk tim U-19 membutuhkan pemain baru termasuk program naturalisasi. Ini harus dilakukan karena persaingan di Piala Dunia U-20 akan berjalan keras, ketat, dan berat,” tegasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan Timnas U-19 akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Belanda sebagai persiapan menuju Piala Dunia U-20 2023 yang berlangsung 20 Mei-11 Juni 2023.

Belanda dipilih sebagai salah satu opsi karena pemain-pemain luar negeri keturunan Indonesia yang ingin direkrut pelatih Shin Tae-yong ke timnas U-19 berasal dari Negeri Kincir Angin.

“Jadi, Shin bisa melihat pemain-pemain yang akan didatangkan ke timnas, bukan pemain-pemain itu ke Indonesia. Nantinya di Belanda juga akan menghadapi tim-tim kuat dalam laga uji coba,” kata Iriawan.

Tinggalkan Komentar