Rabu, 30 November 2022
06 Jumadil Awwal 1444

Tingkat Kepuasan Warga Terhadap Anies Tinggi, Priyo: Bikin Pening Haters

Kamis, 29 Sep 2022 - 17:34 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub Ahmad Riza Patria. (Foto: Istimewa)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria. (Foto: Istimewa)

Hasil survei Pusat Data Bersatu (PDB) menyebut, 83,8 persen warga DKI Jakarta puas terhadap kinerja Gubernur Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria. Hasil itu dinilai merupakan kabar buruk bagi kelompok yang berseberangan dengan Anies Baswedan.

“Menjadi berita yang cukup membikin pening terhadap haters,” kata mantan Wakil Ketua DPR RI, Priyo Budi Santoso di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (29/9/2022).

Priyo meyakini, pihak-pihak yang selama ini menyerang Anies termasuk Buzzer dan lain sebagainya akan terdiam melirik hasil survei dari PDB.

“Saya kira PDB cukup kredibel dan menempatkan diri di tengah-tengah. (Mungkin saja) Kelompok-kelompok pembenci Anies Baswesan yang selama ini sangat bertebaran dan sangat vokal (akan terdiam),” ujar Priyo

Baca juga
Ratusan Relawan di Kebumen Deklarasikan Anies Capres 2024

Sebelumnya, Peneliti PDB, Syarifuddin mengatakan, tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Anies Baswedan-Ahmad Riza Patria merujuk hasil survei PDB menjadi salah satu catatan tertinggi yang mengisyaratkan masyarakat sangat puas kinerja sang pemimpin.

“Kami menemukan 83,8 persen reponden sangat puas dengan kinerja Pak Anies dan Pak Ariza. Dan hanya sebagian 16,1 persen yang mengatakan tidak puas,” kata Syarifuddin.

Syafrudin melanjutkan, terdapat tiga faktor penentu yang menbuat persentase angka terkait kinerja Anies Baswedan-Ahmad Riza Patria melejit. Terutama dalam hal Pembangunan Infrastruktur (37,5 persen), Tata Kelola Perkotaan (20,3 persen), dan Layanan Transportasi Umum (11,3 persen).

Tinggalkan Komentar