Kamis, 07 Juli 2022
08 Dzul Hijjah 1443

Tingkatkan Kesejahteraan Petani, Erick Thohir Digitalisasi Kios Pupuk Bersubsidi

Jumat, 17 Sep 2021 - 14:07 WIB
Penulis : Fadly Zikry
Tingkatkan Kesejahteraan Petani, Erick Thohir Digitalisasi Kios Pupuk Bersubsidi - inilah.com
Menteri BUMN Erick Thohir. instagram.com/erickthohir

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berkomitmen menjadikan BUMN sebagai pionir dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Beberapa waktu lalu, Erick meninjau kios pupuk bersubsidi di kawasan Subang, Jawa Barat. Tak hanya subsidi, kios tersebut juga telah dilengkapi dengan sistem digitalisasi.

Hal ini merupakan bagian dari transformasi BUMN yang diterapkan Erick Thohir sejak ia dipercaya Presiden Joko Widodo untuk memegang komando perusahaan-perusahaan plat merah.

Anggota Komite Olimpiade Internasional itu menerangkan, dengan digitalisasi kios, pupuk dan benih yang dijual, disesuaikan dengan kondisi tanah dan kebutuhan petani. Sistem yang dibangun untuk digitalisasi ini akan memudahkan kios mengelola transaksi dan pendataan stok produk.

Baca juga
Erick Thohir: Selamat Hari Radio Nasional

“BUMN hadir untuk membantu petani Indonesia,” kata Erick dalam akun Instagram-nya, Jumat (17/9/2021).

Dia menambahkan, BUMN akan terus mendampingi kios pupuk subsidi dalam melayani petani.

“Insya Allah, kami akan selalu mendampingi dan memastikan kios dapat berperan dalam ekosistem pertanian. Kita bergotong royong agar lapangan kerja, kesejahteraan petani dan pelaku industri pertanian meningkat,” ujar Erick.

Saat ini kios pupuk bersubsidi berjumlah hampir 28.000 kios. Komposisi penjualan di kios pupuk bersubsidi masih bervariasi, 75 persen di antaranya pupuk non subsidi, dan 25 persen pupuk bersubsidi.

Tinggalkan Komentar

×