Kamis, 19 Mei 2022
18 Syawal 1443

Tinjau Pasar Pasalaran, Ridwan Kamil: Migor Tersedia, tapi Harganya di Atas Rp14 Ribu

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pasar Pasalaran- inilah.com
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (Foto Antara)

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil saat meninjau Pasar Tradisional Pasalaran, Kabupaten Cirebon Jumat (04/03) mengatakan saat ini harga minyak di pasar tradisional masih di atas harga eceran tertinggi (HET), namun yang terpenting kebutuhan masyarakat itu tersedia.

“Saya monitor tadi minyak goreng ada tersedia, tapi harga ternyata di atas HET Rp14 ribu,” kata Ridwan Kamil di Cirebon mengutip Antara, Jumat (04/03).

Menurutnya saat ini untuk minyak goreng yang terpenting tersedia terlebih dahulu, nantinya ketika kebutuhan sudah terpenuhi, maka pasti akan mengikuti HET yang telah ditetapkan.

“Yang terpenting ada dahulu (untuk minyak goreng),” ujarnya, setelah meninjau Pasar Tradisional Pasalaran, Kabupaten Cirebon, yang baru diresmikannya.

Baca juga
Sahabat, Sapaan Khusus Zulhas untuk Ridwan Kamil

Selain harga minyak yang masih tinggi, Kang Emil sapaan akrabnya, juga menyoroti beberapa kebutuhan pokok mengalami kenaikan.

Seperti halnya daging sapi, cabai merah, dan juga bawang merah, saat ini mengalami kenaikan harga, karena hal ini kata Emil, disebabkan beberapa faktor yang mempengaruhinya.

“Harga sapi lagi naik, apakah ada hubungan dengan impor nanti kita tanyakan ke pemerintah pusat. Cabai dan bawang juga mengalami kenaikan mungkin menjelang puasa,” tuturnya.

Sementara pedagang di Pasar Pasalaran, Kabupaten Cirebon Arahman mengatakan harga cabai merah dan bawang merah sudah dua hari mengalami kenaikan.

Untuk harga cabai merah misalnya, dua hari lalu dia jual dengan harga Rp38 ribu, dan saat ini dijual Rp48 ribu. Sedangkan harga bawang merah mengalami kenaikan di kisaran Rp5.000 per kilogram.

Baca juga
Hari Ini Bertambah 2.137 Kasus Covid-19

“Harga naik dua hari yang lalu, dari Rp38 ribu per kilogram, kini Rp48 ribu per kilogram,” katanya.

Tinggalkan Komentar