Tips Bikin Konten Vlog Maksimal Menggunakan Smartphone

Vlog Smartphone inilah.com

Tren membuat konten vlog saat ini semakin digandrungi, tak hanya oleh anak muda tapi juga dari kalangan dewasa.

Pembuatan konten menggunakan smartphone pun mempermudah proses produksi konten sehingga akhirnya bisa dibagikan ke media sosial.

Mengenal dengan baik fitur-fitur smartphone menjadi salah satu cara agar konten video yang dibuat bisa lebih maksimal.

Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar konten video Anda bisa tercipta dengan maksimal walau hanya dikerjakan menggunakan perangkat smartphone.

– Siapkan tripod

Sebagai alat tambahan agar Anda bisa membuat vlog, maka siapkan tripod. Perangkat pendukung fotografi dan videografi ini merupakan dudukan stabilisasi berkaki tiga yang memastikan posisi objek bidikan diam dan stabil sehingga hasil rekaman video lebih mulus.

Baca juga  Penawaran Spesial Fuso di Hari Terakhir GIIAS 2021

– Bikin stok video

Anda perlu merekam beberapa video dari berbagai angle atau sudut pandang berbeda sebagai stock shot. Cara ini berguna ketika Anda sudah mulai melakukan proses editing.

Tentunya dengan stok video maka Anda memiliki pilihan video dari angle yang beragam sehingga vlog yang Anda bikin tidak terlihat membosankan.

– Kosongkan memori smartphone

Untuk merekam video ditambah stok foto maka diperlukan kapasitas memori yang besar. Pastikan Anda memiliki ruang penyimpanan yang cukup besar untuk menampung hasil pengambilan video Anda.

Jika smartphone Anda memiliki ruang untuk memori eksternal, maka ada baiknya Anda mengisi ruang tersebut sehingga kapasitas perangkat ponsel pintar Anda memadai.

Baca juga  Cara Mudah Membuat Podcast Bermodalkan Smartphone

– Atur filter dan resolusi kamera

Sebelum membuat video, Anda perlu mengatur filter dan resolusi video sesuai dengan kebutuhan. Pilih filter yang sesuai dengan kebutuhan. Tak hanya itu, sesuaikan juga dengan fitur kamera di smartphone Anda.

Jangan takut melakukan variasi pengambilan gambar dengan memanfaatkan banyak resolusi kamera yang tersemat di smartphone. Misalnya, selain kamera utama, Anda bisa memakai kamera makro atau kamera bokeh.

– Edit video dengan aplikasi Smartphone

Untuk mengedit hasil rekaman video agar hasilnya terlihat kreatif, Anda bisa menggunakan aplikasi editor video yang banyak tersedia di Google Play Store atau Apple App Store.

Baca juga  Sasar Kawula Muda, Ponsel OPPO A95 Tampil Estetis Apa Adanya

Namun, jika ternyata smartphone Anda sudah memiliki aplikasi bawaan untuk mengedit video, maka gunakan aplikasi itu sehingga proses pengeditan akan lebih mudah selesai.

Tinggalkan Komentar