Sabtu, 28 Mei 2022
27 Syawal 1443

Tips Gunakan Eyeliner Ala Mua Fathi Nrm

Eyeliner
unsplash

Menggunakan masker menjadi sebuah kewajiban di masa pandemi COVID-19. Karena itu, fokus riasan saat ini berpusat pada area mata. Menggunakan eyeliner menjadi sebuah solusi untuk mengeksplorasi riasan bagian mata.

Fathi Nrm atau biasa dikenal Fathi Nurimaniah memberikan beberapa tips untuk berekspresi melalui riasan di daerah mata. Memang tidak mudah mengaplikasikan makeup di bagian mata, namun agar tetap tampil sempurna, Fathi membeberkan beberapa triknya.

“Jam terbang berpengaruh, jadi latihan buat eyeliner setiap hari,” kata Fathi saat merias model ditulis di Jakarta,  Sabtu, (16/4/2022).

Bentuk wajah setiap orang berbeda

Membuat eyeliner yang seimbang dan sama persis memang tidak mudah, terlebih Fathi mengatakan jarang ada orang yang punya bentuk wajah simetris. Agar tampilan identik, biasanya dia mengambil patokan bentuk riasa mata di sisi yang paling bagus.

Baca juga
Bangun Tidur Langsung Zoom atau Cuci Muka Dulu?

Bila eyeliner yang bentuknya lebih sempurna ada di mata kanan, dia akan sedikit demi sedikit menambah di bagian mata kiri agar terlihat sama dan seimbang.

Kiat lainnya yang dia berikan adalah menahan napas sejenak agar tangan lebih stabil dan tidak gemetar sehingga garis yang dihasilkan pun lebih mantap.

Tentu saja, ada kalanya seseorang membuat kesalahan ketika memakai eyeliner seperti ada sisa yang mengenai bagian bawah mata atau melewati batas yang diinginkan.

Jika itu terjadi, dia menyarankan untuk menunggu eyeliner kering sebelum berusaha memperbaikinya. Bila kesalahan itu dihapus saat masih basah, bercak hitam justru akan melebar.

Baca juga
Kenali Tiga Konsep Kurangi Risiko Penyakit

“Setelah kering, baru dihapus dengan cotton bud dan micellar water. Pakai tisu untuk dikeringkan lalu tambal dengan concealer atau foundation,” katanya.

Tinggalkan Komentar