Senin, 16 Mei 2022
15 Syawal 1443

Tips Nonton MotoGP Mandalika Maret 2022, Yuk Lakukan Persiapan Matang!

Tiket Balap - inilah.com
Foto Pertamina

Pagelaran MotoGP Mandalika akan segera dihelat Maret 2022, tepatnya pada tanggal 18-20 di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Bagi yang suka dengan MotoGP tentunya ini menjadi salah satu momen yang tidak boleh dilewatkan begitu saja. Akan semakin nyata euforianya jika nonton langsung MotoGP di sirkuit Mandalika secara langsung.

Salah satu tips menonton MotoGP di sirkuitnya adalah sewa mobil Lombok Mandalika supaya mempermudah mobilitas. Tambah mudah lagi jika pesan mobil sewaan di Traveloka, banyak sekali jenis mobil yang bisa dipilih. Mulai Avanza, Innova, Elf, Hiace, dampai Alphard. Yuk simak terus berbagai tips nonton MotoGP Mandalika Maret 2022 lainnya seperti berikut.

Penuhi Berbagai Syarat Nonton Langsung

Langkah utama yang perlu untuk dilakukan adalah memenuhi berbagai persyaratan supaya bisa nonton langsung. Berikut ini ada beberapa di antaranya;

  • Mulai dari penonton sudah berusia 12 tahun ke atas
  • Telah mendapatkan vaksinasi tahap ke-II
  • Menunjukkan hasil PCR atau antigen
  • Beli tiket di jalur resmi

Supaya mempermudah proses pengecekan vaksinasi, disarankan untuk mengunduh aplikasi Peduli Lindungi. Selain mengecek tahapan vaksinasi juga bisa mengetahui riwayat bepergian pengunjung.

Baca juga
Tiga Laga MU Berikutnya Akan Jadi Pertaruhan Nasib Solskjaer

Pesan Tiket Jauh-jauh Hari

Karena sudah semakin mendekati hari pelaksanaan MotoGP, sangat disarankan segera memesan tiket-tiket yang diperlukan. Baik itu tiket masuk ke dalam Mandalika, pesawat (transportasi), sampai dengan booking penginapan. Anda bisa membeli tiket masuk Mandalika secara online atau offline, pilih mana yang dianggap paling mudah.

Supaya semakin mudah, sekarang ini banyak vendor yang menyediakan paket bundling guna menyaksikan acara MotoGP. Bundling ini bisa mencakung akomodasi, tiket nonton, sampai dengan transportasi yang digunakan. Karena alasan itu, lebih baik untuk bersiap-siap dan mencari informasi secara lengkap.

Persiapkan Penginapan dekat Sirkuit

Jika tidak memilih paket bundling, sangat disarankan untuk memesan penginapan yang lokasinya dekat dengan Sirkuit Mandalika. Dengan begitu, sudah tidak perlu lagi gonta ganti transportasi. Selain itu jika lokasi penginapan sudah dekat, tidak perlu khawatir terlewat jadwal. Jika bangun kesiangan pun sudah tidak perlu terburu-buru.

Jika terpaksa menginap di penginapan yang jauh karena hotel atau villa sudah habis dipesan orang lain, disarankan untuk sewa mobil. Namun pastikan untuk memesan di tempat yang terpercaya. Baik itu sewa mobil lepas kunci atau dengan pengemudi. Jika sudah sering bolak balik Lombok, lepas kunci tidak masalah karena sudah cukup familiar dengan jalan di sana.

Baca juga
Menkes Ungkap Temuan Kasus Omicron di Indonesia Tanpa Gejala

Jangan Lupa Eksplor Wisata Mandalika

Liburan beberapa hari di Lombok harus dimanfaatkan dengan maksimal. Selain menyaksikan MotoGp, ada banyak aktivitas seru yang bisa dicoba. Mulai dari eksplor tempat wisata alam lombok sampai mencicipi berbagai kulinernya. Banyak sekali tempat wisata alam yang cantik di Lombok, khususnya Lombok Tengah.

Beberapa contoh destinasi wisata alam Lombok Tengah antara lain Air Terjun Benang Kelambu, Pantai Selong Belanak, Pantai Kuta, dan lain sebagainya. Di Lombok Tengah juga ada Desa Sade yang terkenal sebagai Perkampungan Sasak yang masih sangat terjaga.

Perihal kulinernya, Lombok juga tidak kalah dengan wilayah lainnya di Tanah Air. Beberapa contoh kuliner khas Lombok yang sayang dilewatkan antara lain, sate bulayak, nasi balap, plecing kangkung, ayam taliwang, aya rarang, dan masih banyak lainnya.

Pastikan Kondisi Prima

Supaya bisa menonton secara langsung di Lombok, persiapkan diri dengan matang. Termasuk dengan kondisi kesehatan diri, pastikan untuk makan makanan yang sehat, menyempatkan diri olahraga, minum cukup, dan tidur yang cukup. Jika kondisi tubuh sudah bugar, nonton MotoGP di Mandalika akan lebih menyenangkan.

Baca juga
Foto: Progres Pembangunan Stadion JIS Minggu Ke-132 Capai 98 Persen

Tidak hanya saat akan berangkat saja, saat berada di Mandalika pun juga perlu menjaga kesehatan diri. Supaya bisa menikmati berbagai daya tarik yang sudah diimpikan jauh-jauh hari.

Pantau Terus Informasi MotoGp Mandalika

Satu hal lagi yang perlu dilakukan yakni memantau terus informasi tentang MotoGP Mandalika. Pasalnya, dengan kondisi Covid-19 yang masih seperti sekarang ini, peraturan atau acara bisa berubah kapan saja. Jika sudah mengetahui berbagai informasi, saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bisa mencari jalan keluarnya dengan cepat.

Jangan lupa untuk tetap update dengan berbagai peraturan tentang penerbangan. Karena beberapa bulan terakhir terjadi perubahan yang cukup sering. Jika sudah tidak ada masalah, tinggal berangkat saja sesuai waktu yang ditentukan.

Jangan lupa untuk membawa pulang oleh-oleh setelah nonton MotoGp di Mandalika. Banyak jenis oleh-oleh yang bisa dibawa pulang untuk keluarga di rumah. Contohnya saja kerajinan tangan, aneka mutiara, sampai dengan aneka makanan.

Tinggalkan Komentar