Kamis, 07 Juli 2022
08 Dzul Hijjah 1443

Tito Minta 5 Pj Kepala Daerah Papua yang Baru Dilantik Jaga Keamanan

Jumat, 27 Mei 2022 - 21:20 WIB
Mendagri Tito Karnavian Papua Pj Gubernur - inilah.com
dok Kemendagri

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian melantik lima Penjabat (Pj) Bupati dan Wali Kota dan satu Wakil Bupati di Provinsi Papua di Kantor Pusat Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Jumat (27/5/2022).

“Saya berpesan yang pertama, tolong dijaga betul situasi keamanan ketertiban di Papua karena situasi keamanan yang stabil akan memberi ruang terjadinya pembangunan dalam rangka untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat masing-masing,” kata Tito dalam keterangan tertulis.

Tito juga penjabat yang baru dilantik tersebut bisa membangun hubungan baik dengan pemerintah pusat, pemerintah provinsi, dan pemerintah daerah lain di sekitar sehingga mampu mendorong program-program yang telah ada supaya bisa dijalankan sesuai dengan karakteristik wilayah.

Baca juga
Bukan Salah Imput Tapi Sengaja, Data Penerima Bansos Kemensos Bodong

“Termasuk juga bangun hubungan baik dengan para staf yang ada. Juga tentunya dengan jajaran Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah), tokoh-tokoh masyarakat, gereja, adat, tokoh wanita, dan lain-lain, perlu dirangkul. Ini adalah ujian kemampuan manajerial dan leadership Bapak-Bapak sekalian,” tuturnya.

“Saya mengharapkan kita semua baik yang hadir secara fisik maupun virtual membantu mendukung agar para penjabat wali kota dan bupati serta wakil bupati dapat bekerja maksimal demi kepentingan rakyat di daerah masing-masing. Rakyat di Papua,” tambahnya.

Kelima Penjabat yang dilantik Tito tersebut yaitu, Pj Bupati Sarmi Markus Oktovianus Mansnembra, Pj Bupati Mappi Michael Gomar, Pj Bupati Nduga Namia Gwijangge, Pj Bupati Lanny Jaya Petrus Wakerkwa, Pj Wali Kota Jayapura Frans Pekey, dan Wakil Bupati Biak Numfor Calvin Mansnembra.

Tinggalkan Komentar

×