Selasa, 28 Juni 2022
28 Dzul Qa'dah 1443

Tjahjo Kumolo Masuk RS, Kempan RB: Tidak Koma

Jumat, 24 Jun 2022 - 11:22 WIB
Kumolo - inilah.com
Menpan RB Tjahjo Kumolo menjalani perawatan akibat sakit. Menko Polhukam Mahfud MD menjabat menteri ad interim. Foto: Antara

Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Tjahjo Kumolo, masuk rumah sakit (RS) dan harus menjalani perawatan. Sekretaris Kementerian PAN-RB Rini Widyantini mengakui Tjahjo harus menjalani perawatan intensif hingga kondisinya stabil.

Rini menegaskan, Tjahjo tidak berada dalam status koma dan masuk ICU. Namun dia menyebut, Tjahjo sudah menjalani perawatan selama sepekan. “Beliau tidak koma namun harus menjalani perawatan secara intensif sampai kondisi keseluruhan stabil dan membaik,” kata Rini, di Jakarta, Jumat (23/6/2022).

Sementara ini, lanjut Rini, Menko Polhukam Mahfud MD menjabat Menpan-RB ad interim. Mahfud menjabat ad interim sejak Senin (20/6/2022) yang lalu, lantaran Tjahjo sakit.

Baca juga
Puji KPK, MenpanRB Tjahjo Kumolo Usul OTT Ditingkatkan

“Kami mohon doa dari Bapak dan Ibu sekalian, teman-teman media dan seluruh masyarakat Indonesia terkait kondisi kesehatan Bapak Tjahjo Kumolo. Semoga beliau segera membaik. Berikut yang dapat kami sampaikan hingga saat ini,” kata Rini, tanpa menyebut sakit yang diderita Tjahjo dan RS tempat eks Mendagri menjalani perawatan.

Kabar sakitnya Tjahjo disampaikan Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat menjawab pertanyaan wartawan yang menanyai ketidakhadiran Tjahjo dalam giat rakernas. Djarot tidak menyebut sakit yang diderita Tjahjo dan hanya memberi penegasan yang bersangkutan hanya perlu istirahat.

Rakernas PDIP yang digelar 21-23 Juni 2022 dihadiri para kader PDIP termasuk mereka yang menjabat menteri seperti, Yasonna Laoly dan Pramono Anung. Tjahjo yang juga kader PDIP tidak hadir selama pelaksanaan rakernas.

Tinggalkan Komentar