Jumat, 12 Agustus 2022
14 Muharram 1444

Tjahjo Kumolo Sakit, JK: Kita Doakan Cepat Sembuh

Senin, 27 Jun 2022 - 21:33 WIB
Jusuf Kalla - inilah.com
Jusuf Kalla

Sakitnya Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo turut menjadi perhatian eks Wapres Jusuf Kalla (JK). Selaku Ketua Dewan Masjid Indonesia, JK mengajak masyarakat untuk mendoakan eks Mendagri agar lekas sembuh dan melanjutkan aktivitas.

Tjahjo Kumolo dikabarkan menderita infeksi paru-paru dan harus menjalani perawatan. Sejauh ini publik belum  mengetahui rumah sakit yang menanganinya.

“Dalam kesempatan ini, saya sebagai ketua Dewan Masjid Indonesia menyampaikan doa kepada Bapak Tjahjo Kumolo yang sekarang dirawat (agar) dapat sembuh, dapat kembali (sehat) seperti biasa,” kata JK, dalam keterangannya, di Jakarta, Senin (27/6/2022).

JK menganggap Tjahjo sebagai sahabat dan mengenalnya sebagai pribadi yang tekun dalam menjalankan tugas pemerintahan. “Beliau adalah orang yang sangat baik dalam pribadi dan pemerintahan. Kita semua mendoakan semoga beliau dapat segera dapat pulih. Insya Allah kita semua mengharapkan seperti itu (sembuh),” tambahnya.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, selepas mengikuti program Politik Cerdas Berintegritas Terpadu (PCB) di Gedung ACLC KPK, Jakarta, Senin (27/6/2022), turut mengajak publik mendoakan kesembuhan Tjahjo. Dia juga mengungkapkan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri turut memonitor kepulihan eks sekjennya itu.

“Bu Mega setiap hari memonitoring terhadap kesehatan dari Pak Tjahjo,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat, turut menambahkan kondisi Tjahjo sudah menunjukan tanda-tanda membaik. “Pihak keluarga kan sudah menyampaikan kondisi, alhamdulillah, sudah membaik ya,” tuturnya.

Sementara ini, Menko Polhukam Mahfud MD menjabat menteri ad interim selama Tjahjo menjalani perawatan. Mahfud
Bahkan telah memimpin rapat koordinasi nasional (rakornas) dan memberi pengarahan terkait pegawai non-aparatur sipil negara (ASN), tenaga honorer, dan
outsourcing.

Tinggalkan Komentar