Kamis, 11 Agustus 2022
13 Muharram 1444

Tjahjo Kumolo Wafat, Surya Paloh Kehilangan Sosok Adik

Jumat, 01 Jul 2022 - 20:12 WIB
Tjahjo Wafat - inilah.com
Jenazah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo dimakamkan pada Jumat (1/7/2022) di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan - inilah.com/Didik Setiawan

Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh merasa kehilangan Menteri PAN-RB, Tjahjo Kumolo yang wafat di RS Abdi Waluyo, Jakarta Pusat, Jumat (1/7/2022).

Paloh mengaku kedekatannya dengan Tjahjo bukan hanya sebagai seorang teman, melainkan seperti adik sekaligus kolega politik yang telah dirajut sejak lama.

“Saya kehilangan adik saya yang saya kenal sejak puluhan tahun dan hari ini dia telah berpulang meninggalkan kita semua. Semoga semua amal baiknya diterima oleh Tuhan,” kata Paloh usai menghadiri pemakaman di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022).

Sejak masih sama-sama di Partai Golkar, Tjahjo merupakan teman diskusi Paloh.

Baca juga
Tjahjo Kumolo Meninggal, Ini Profil dan Kiprahnya di Dunia Politik Tanah Air

“Dia orang baik, banyak hal yang selalu didiskusikan yang menempatkan saya sebagai seorang kakaknya bukan sekedar perkenalan biasa ya. Sama dari mulai muda dari mulai komisi nasional Pemuda Indonesia dan sebagainya di Golkar dan di PDIP sebagai Sekjen dan seterusnya,” tuturnya.

Paloh mengenang pertemuan terakhir dengan Tjahjo saat pernikahan adik Jokowi dengan Ketua MK Anwar Usman di Solo beberapa waktu lalu.

“Saya berkontak dengan dia terakhir di Solo ya perkawinan adik Bapak Jokowi, itulah terakhir ketemu almarhum,” bebernya.

Saat menerima informasi wafatnya Tjahjo, Paloh langsung bergegas menghadiri prosesi pemakaman di TMP Kalibata, Jakarta Selatan.

“Tadi saya dengar di TV saya terkejut saya, bahkan saya kemarin dikatakan kondisinya (kesehatan Tjahjo) lebih baik,” lanjut dia.

Baca juga
Kasak-kusuk Pengganti Tjahjo, dari Hasto hingga Ahok

Meski belum sempat menjenguk saat masih di RS, Paloh meminta masyarakat turut mendoakan kepergian Tjahjo ke peristirahatan terakhirnya.

Tinggalkan Komentar