TNI Sita Ratusan Senpi di Perbatasan

TNI Sita Ratusan Senpi di Perbatasan - inilah.com

Prajurit TNI yang bertugas menjaga di perbatasan wilayah Indonesia dengan Timor Leste menyita ratusan pucuk senjata api rakitan dan bahan peledak yang kerap diselundupkan, baik masuk maupun keluar dari NKRI.

Penyitaan itu dilakukan dalam kurun waktu enam bulan menjaga di perbatasan. “100 pucuk senjata rakitan, 1.378 butir munisi, lima bahan peledak,” ujar Letkol Arm Andang Radianto, Komandan Satgas Yonarmed 6 Kostrad.

Menurutnya, TNI bersama masyarakat kerap melakukan komunikasi supaya bisa mendeteksi hal-hal yang tidak diinginkan. Bahkan pengungkapan kasus penyelundupan yang terjadi di perbatasan adalah berkat bantuan kerja sama antara TNI dengan masyarakat.

Baca juga  Proyek Ibu Kota Baru Masuk Prioritas Kerja Sama Indonesia-UEA

Hasil dari penyitaan ratusan senpi itu setidaknya dapat memberikan ketentraman di wilayah setempat dari kericuhan atau konflik di masyarakat. Karena itu prajurit TNI terus berupaya memberikan yang terbaik dalam setiap penugasan.

“Terima kasih kepada seluruh anggota Satgas yang telah bertugas sebaik mungkin dalam penugasan dan saya berpesan agar tetap semangat untuk memberikan yang terbaik bagi satuan,” tambahnya.

Tinggalkan Komentar