Senin, 23 Mei 2022
22 Syawal 1443

Tol Cikampek-Jakarta KM 3.5 Terpantau Masih Lancar

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo menyebutkan situasi arus lalu lintas Tol Cikampek-Jakarta KM 3.500 Gerbang Tol Halim, ih lancar pada Jumat (6/5/2022) pukul 01.50 WIB dini hari.

“Kecepatan masih cukup tinggi berlangsung baik di Gerbang Tol Halim,” kata Kombes Pol. Sambodo.

Sambodo juga menuturkan kondisi arus lalu lintas di Gerbang Tol Cikunir belum terjadi kepadatan dan terlihat hanya satu-dua kendaraan yang melintas menuju arah Jakarta.

Namun, Sambodo menginformasikan kepadatan lalu lintas terjadi di KM 47 karena ada pertemuan kendaraan dari arah contraflow dari Jalur A dan B.

Baca juga
Fokus Penerbangan Domestik, Garuda Pangkas Rute Internasional

“Serta KM 54 menjelang rest area KM 52 arah Jakarta,” ujarnya.

Sebelumnya, Sambodo memprediksi Gerbang Tol Halim akan menjadi titik macet utama pada puncak arus balik Idul Fitri 1443 Hijriah yang diperkirakan akan jatuh pada Minggu (8/5) mendatang.

“Beban terberat adalah nanti di pintu masuk Jakarta yang dari arah Jawa Barat dan Jawa Tengah yang berangkat dari Cikampek Utama dan Kalihurip Utama. Kalau kami jumlahkan kurang lebih ada 1,2 juta kendaraan yang nanti akan lewat Gerbang Tol Halim sebagai pintu masuk dari arah timur Kota Jakarta,” katanya.

Sambodo mengatakan GT Halim yang hanya mempunyai 13 gerbang harus menampung derasnya arus balik kendaraan dari GT Cikampek Utama dan Kalihurip Utama.

Baca juga
Menteri Tito: Penunjukan 5 Pj Gubernur Dilakukan Demokratis

Terkait hal itu Ditlantas Polda Metro Jaya bersama pemangku kepentingan terkait telah menyiapkan beberapa skenario rekayasa lalu lintas untuk mencegah terjadinya kemacetan panjang pada puncak arus balik pada 6-8 Mei 2022.

Tinggalkan Komentar