Senin, 23 Mei 2022
22 Syawal 1443

Tol Jakarta Cikampek dalam Perbaikan, Jasa Marga Minta Maaf

Tol Jakarta Cikampek dalam Perbaikan, Jasa Marga Minta Maaf
Tol Jakarta-Cikampek

PT Jasa Marga (Persero) Tbk memperbaiki tiga titik jalan di ruas Tol Jakarta-Cikampek menggunakan teknik rigid pavement, usai menyelesaikan pekerjaan serupa untuk titik berbeda pada pekan lalu.

“Pekerjaan perbaikan jalan dimulai malam nanti pukul 23.00 WIB di KM (Kilometer) 24+271 sampai KM 24+898 lajur satu jalur arah Cikampek,” kata General Manager Representative Office 1 JTTRD Muhammad Taufik Akbar di Bekasi, Jawa Barat, Jumat (11/3/2022).

Dia mengatakan perbaikan jalan di titik pertama ini dilakukan sepanjang 155 meter dengan estimasi pekerjaan terselesaikan dalam waktu hampir dari tiga hari atau pada Senin (14/3/2022) pukul 20.00 WIB. Pekerjaan titik kedua berada di KM 35+390 sampai KM 36+179 lajur satu jalur arah Cikampek dengan panjang penanganan 247 meter yang akan dimulai pada Sabtu (12/3) pukul 21.00 WIB hingga Jumat (18/3) pukul 15.00 WIB.

Baca juga
Mind ID Buat Terobosan di Awal Tahun 2022

Selanjutnya pekerjaan titik ketiga di KM 11+250 hingga KM 11+025 lajur 1 dan bahu jalan jalur arah Jakarta dengan panjang penanganan 155 meter mulai Senin (14/3) pukul 23.00 WIB sampai Jumat (18/3) pukul 08.00 WIB. “Tidak ada penutupan akibat pekerjaan ini. Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta dan Cikampek masih beroperasi secara normal,” katanya.

Taufik menjelaskan, pekerjaan perbaikan jalan ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan, sekaligus upaya Jasa Marga meningkatkan Standar Pelayanan Minimal (SPM). Pihaknya telah menyiapkan mitigasi risiko di antaranya pengalihan arus lalu lintas yang terdampak sebelum area kerja, mempersempit area kerja, hingga persiapan skema lawan arah apabila kondisi lalu lintas kendaraan padat.

Baca juga
Sempat Emosi dan Banting HP, Ronaldo Cari Suporter Everton

Jasa Marga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign di kedua arah Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan.

Dalam hal ini, Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan dimaksud sekaligus mengimbau seluruh pengguna jalan agar mengantisipasi perjalanan dengan memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, serta mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan. “Selalu patuhi protokol kesehatan dan persyaratan perjalanan sesuai aturan pemerintah serta berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan,” kata dia.

Baca juga
Erick Thohir Minta Masyarakat Dukung Bakauheni Harbour City

 

Tinggalkan Komentar