Kamis, 26 Mei 2022
25 Syawal 1443

Tolak 3 Periode, Pemuda Muhammadiyah Harap Jokowi Jadi Bapak Bangsa

cak Nanto
Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah Sunanto

Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah Sunanto mengatakan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) cukup menjabat sebagai kepala negara RI selama dua periode dan menjadi Bapak Bangsa.

“(Presiden Jokowi) Cukup dua periode, jadilah Bapak Bangsa,” kata Sunanto saat pembukaan Tanwir II Pemuda Muhammadiyah di Ratu Convention Center (RCC) Kota Jambi, Jumat (4/3/2022).

Menurut Cak Nanto, sapaan akrabnya, dengan pemenuhan jabatan presiden selama dua periode itu, maka Jokowi memberikan ruang dan kesempatan besar kepada siapa saja yang memiliki kualitas untuk menjadi pemimpin.

“Pemuda Muhammadiyah juga ingin terus berkontribusi membangun bangsa. Kami akan selalu mendistribusikan kader terbaik,” tambahnya.

Baca juga
MUI Tindaklanjuti Video 3 Wanita Injak Al-Quran

Tanwir Pemuda Muhammadiyah II Tahun 2022 mengangkat tema ‘Gerakan Pemuda Negarawan’, yang menjadi nilai tepat untuk melahirkan pemuda-pemuda calon negarawan.

Sunanto mengatakan Muhammdiyah merupakan organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam yang terbuka, dan siap berkolaborasi dalam gerakan untuk pencerahan.

“Jangan pernah ragukan kecintaan Pemuda Muhammadiyah terhadap bangsa dan negara ini,” tandasnya.

Sementara itu, Presiden Jokowi saat membuka Tanwir II Pemuda Muhammadiyah melalui konferensi video, mengajak Pemuda Muhammadiyah untuk bersama-sama membangun pondasi Indonesia masa depan.

“Dengan semangat amar ma’ruf nahi munkar, mari bersama-sama kita membangun fondasi Indonesia masa depan,” kata Presiden.

Jokowi juga meminta Pemuda Muhammadiyah menyiapkan kader yang mampu beradaptasi dengan segala tantangan. Selain itu, Jokowi berharap Pemuda Muhammadiyah menjadi garda terdepan dalam perubahan.

Baca juga
Sebanyak 78 Pesawat Rusia Disita di Luar Negeri

“Pemuda Muhammadiyah harus menjadi pionir dalam mewujudkan Indonesia maju,” tandasnya.

Tinggalkan Komentar