Senin, 27 Juni 2022
27 Dzul Qa'dah 1443

Tolak Bicara Pilgub DKI, Risma: Saya Tidak Minta Jabatan

Rabu, 22 Jun 2022 - 15:01 WIB
Img 20220622 112529(1) - inilah.com
Ketua DPP PDI Perjuangan Tri Rismaharini saat memberikan keterangan pers, di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (22/6/2022). Foto: Antara

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menolak bicara soal spekulasi yang menyebutnya bakal maju pada Pilgub DKI 2024. Risma mengaku tidak terpikir dan tidak membangun komunikasi dengan partai membahas Pilgub DKI.

Risma mengaku sedang fokus menjalankan tugas sebagai Mensos dan Ketua DPP bidang Kebudayaan PDIP. Ketika disinggung lagi mengenai kesediaannya maju pada pilgub, Risma memberi penegasan dirinya bukan sosok yang ambisius mengejar jabatan.

“Sekali lagi, saya enggak pernah membayangkan jadi apa saya, karena bagi saya jabatan itu enggak bisa diminta,” kata Risma ketika ditemui wartawan pada sela-sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PDIP, di Lenteng Agung, Jakarta, Rabu (22/6/2022).

Baca juga
Gibran Belum Layak Maju jadi Cagub DKI 2024

Risma yang pernah dua periode menjabat Wali Kota Surabaya mengungkapkan tidak tertarik terjun pada Pilgub DKI. Untuk membuktikan dirinya bukan orang yang mengejar jabatan Risma menyebutkan pernah empat kali menolak ketika ditunjuk Presiden Jokowi atas rekomendasi Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk menjabat Mensos.

“Menteri itu sudah empat kali saya menolak. Saya bilang ke Pak Jokowi (Presiden Joko Widodo) mau selesaikan Wali Kota dulu,” tutur Risma.

Sekarang ini, Risma memilih untuk berkonsentrasi menjalankan tugas dan wewenangnya sebagai Mensos. Dia menegaskan tidak bermimpi menjadi Gubernur DKI. “Sekali lagi saya sampaikan itu bukan keinginan atau mimpi saya, sedikitpun tidak ada saya. Karena bagi saya jabatan itu tidak diminta,” tuturnya.

Tinggalkan Komentar