Jumat, 30 September 2022
04 Rabi'ul Awwal 1444

Tolak Disamakan dengan Sri Lanka, Luhut: Suruh Datang ke Saya Sini

Jumat, 15 Jul 2022 - 20:57 WIB
Penulis : Ajat M Fajar
Editor : Ibnu Naufal
Tolak Disamakan dengan Sri Lanka, Luhut: Suruh Datang ke Saya Sini
Menko Marves Luhut Pandjaitan/ist

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menolak jika Indonesia disamakan dengan Sri Lanka yang tengah krisis.

Luhut menantang semua pihak untuk mengadu data soal fakta Indonesia berbeda dengan Sri Lanka. Bahkan Indonesia tidak akan bernasib sama dengan negara tersebut.

“Jadi kalau ada yang ngomong kita mau samakan dengan Sri Lanka, bilang dari saya, sakit jiwa itu. Lihat data-data yang baik. Suruh datang ke saya, dia. Orang bilang, Nih Pak Luhut nantang. Bukan nantang ya. Supaya dia jangan membohongi rakyatnya, jangan kepentingan politiknya di bikin-bikinin,” ujar Luhut dalam konferensi pers Rapat Koordinasi Nasional Pengembangan 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) di Jakarta, Jumat (15/7/2022).

Dia menegaskan kondisi ekonomi Indonesia saat ini masih aman. Bahkan Luhut menyebut ekonomi Indonesia masuk kategori terbaik di dunia di tengah gejolak perang antara Ukraina dan Rusia.

Baca juga
PEPS: Waspada Harga Komoditas Anjlok, Indonesia Bisa Langsung Krisis

“Kalau kita lihat Indonesia ekonomi terbaiknya di dunia di tengah di gejolak perang Ukraina ini. Kita salah satu negara yang inflasinya terbaik di dunia. Ini perlu kita syukuri,” katanya.

Untuk itu, Luhut meminta kepada semua pihak tidak asal menuding soal kondisi perekonomian Indonesia. Sebab pemerintah selalu menjaga agar perekonomian nasional tetap terjaga dengan baik.

“Jangan membohongi rakyatnya. Itu saya nggak suka melihat itu. Jadi untuk dia populer, dia bikin berita-berita bombastis yang membohongi rakyat. Itu saya pikir ndak adil dan tidak benar,” pungkas Luhut.

Tinggalkan Komentar