Tolak Divaksin, Warga Aceh Mengamuk

Tolak Divaksin, Warga Aceh Mengamuk - inilah.com

Puluhan warga yang tinggal di Susoh, Aceh Barat Daya mengamuk di lokasi pelayanan vaksinasi Covid-19. Alasannya para warga menolak untuk divaksin karena dinilai mengganggu aktivitas mereka saat bekerja.

“Kalau versi mereka, (vaksinasi) menghambat mereka untuk mencari ekonomi nafkah,” kata AKBP Muhammad Nasution, Kapolres Aceh Barat Daya.

Kericuhan ini terjadi di Tempat Pendaratan Ikan (TPI) Ujong Serangga yang merupakan lokasi pelayanan vaksinasi Covid-19.  Sebagian besar warga diakuinya masih belum memahami arti pentingnya vaksinasi, sehingga banyak dari mereka memilih untuk menolak vaksin.

Akibat dari kericuhan itu, sejumlah peralatan kesehatan untuk vaksinasi mengalai kerusakan bahkan ada petugas pelayanan vaksin yang juga mengalami luka-luka. Tak hanya itu ratusan dosis vaksin juga rusak.

Baca juga  Ada Anggotanya Tertangkap Densus 88, MUI Pusat Siap Beberkan Fakta

Nasution juga menegaskan dalam pelayanan vaksinasi itu tidak ada pemaksaan terhadap warga. Karena pihaknya hanya memfasilitasi kepada warga yang ingin mendapatkan vaksinasi Covid-19.

“Tidak benar kita paksa, buktinya ada warga yang hadir di situ, tidak kita vaksin,” pungkasnya.

Diketahui, amukan warga dipicu adanya layanan vaksinasi Covid-19 di TPI Ujong Serangga yang dinilai malah merugikan pedagang, karena warga takut datang ke tempat pelelangan lantaran ada vaksinasi.

Akibatnya warga yang datang secara bergerombol langsung merusak lokasi pelayanan vaksinasi termasuk peralatan kesehatan yang ada.

Berikut video warga Aceh mengamuk karena menolak untuk divaksin yang beredar di media sosial,

Baca juga  Banjir di Cipinang Melayu Makin Tinggi, Warga Mulai Mengungsi

Tinggalkan Komentar