Minggu, 04 Desember 2022
10 Jumadil Awwal 1444

Tolak Kenaikan Harga BBM, Massa PMII Jebol Blokade Kawat Berduri Arah Istana

Senin, 05 Sep 2022 - 16:42 WIB
Penulis : Harris Muda
Editor : Fadly Zikry
PMII demo tolak kenaikan bbm Jokowi - inilah.com
Massa PMII menjebol blokade kawat berduri di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Senin (5/9/2022) - (Foto: inilah.com/Harris Muda)

Massa aksi dari elemen Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang menolak kenaikan harga BBM, menerobos dua blokade kawat berduri yang dipasang oleh kepolisian di Jalan Merdeka Barat, kawasan Monas, Jakarta Pusat, Senin (5/9/2022).

Aksi ini mulai memanas sesaat setelah mobil komando hendak meninggalkan lokasi aksi sekitar pukul 16.21 WIB. Secara mendadak, massa yang berada di depan kawat berduri mencoba menerobos masuk menuju kawasan Istana.

Bahkan sempat ada gesekan antara mahasiswa dan polisi yang berjaga di balik kawat berduri sebelum massa akhirnya menjebol dua blokade kawat beruduri.

“Woi mundur woi tidak ada perintah maju,” kata salah seorang orator dari mobil komando yang bergerak mundur.

Baca juga
Naikkan Harga Tiket, Kapal Penyeberangan Sorong-Raja Ampat Disetop

Massa kini berada tepat di depan blokade ratusan anggota kepolisian. Terpantau satu mobil taktis dan kendaraan damkar bersiaga dibalik water barrier, satu blokade terakhir menuju jalan Merdeka Barat arah Istana Merdeka.

Adapun saat ini, PMII masih terus menyuarakan orasi-orasi. Belum ada pergerakan lebih lanjut dari mahasiswa untuk menerobos blokade kepolisian.

Tinggalkan Komentar