Selasa, 24 Mei 2022
23 Syawal 1443

Tony Sucipto Bertanggung Jawab Atas Kegagalan Eksekusi Penalti

Tony Sucipto Bertanggung Jawab Atas Kegagalan Eksekusi Penalti
Tony Sucipto Bertanggung Jawab Atas Kegagalan Eksekusi Penalti

Gelandang Persija Tony Sucipto bertanggung jawab atas kegagalannya mengeksekusi penalti saat timnya melawan Persiraja, Minggu (30/1/2022).

Macan Kemayoran harus tunduk dari tim juru kunci 0-1. Andai tendangan penalti berhasil berbuah gol, setidaknya Persija terhindar dari kekalahan.

“Keputusan saya mengambil penalti itu adalah keputusan di lapangan, saya bertanggung jawab. Antara gol dan tidak itu tanggung jawab saya,” kata Toncip, sebutannya.

“Sebelumnya saya ucapkan selamat kepada Persiraja mendapatkan tiga poin. Dari segi permainan kami sebenarnya bisa menguasai, tapi dari segi hasil pasti sangat kecewa,” kata Tony Sucipto usai pertandingan.

Sementara itu Pelatih Persija Sudirman tak mau larut dalam kekalahan. Pelatih yang masuk menggantikan Angelo Alessio itu mantap menatap pertandingan berikutnya untuk fokus merebut poin di sisa pertandingan.

Baca juga
Borneo Sukses Tahan Laju Bhayangkara FC

“Masih banyak pekerjaan rumah yang harus kami bereskan untuk pertandingan berikutnya. Saya yakin kami bisa bangkit kembali bersama pemain. Saya tahu pemain-pemain saya punya semangat. Kami lihat di lapangan tadi kami menguasai permainan. Sekali lagi saya bilang sepak bola juga dibutuhkan suatu keberuntungan. Hari ini kami tidak beruntung, tentu ke depan harapannya bisa memenangkan pertandingan-pertandingan kembali,” ucap Coach Sudirman dalam konferensi pers usai laga.

Persija kalah 0-1 dari Persiraja dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Minggu (30/1/2022).

Satu-satunya gol yang tercipta di laga tersebut diciptakan oleh pemain pengganti Persiraja, Vivi Asrizal, pada menit ke-66. Sepakan mendatar kaki kanannya tak bisa dihalau dengan sempurna oleh Andritany Ardhiyasa dan berujung gol.

Baca juga
Sukses Revans, Zverev Juara ATP Finals 2021

Sebenarnya Persija mendapatkan kans untuk menyamakan skor, yaitu dari penalti pada menit ke-82. Momen itu didapat setelah Makan Konate dijatuhkan di dalam kotak penalti. Namun, eksekusi Tony Sucipto gagal berbuah gol karena berhasil ditepis oleh kiper lawan.

Tinggalkan Komentar