Jumat, 12 Agustus 2022
14 Muharram 1444

Toyota ‘Minta Tolong’ ke Daihatsu dan Suzuki Desain Sports Car Entry Level

Senin, 20 Des 2021 - 16:51 WIB
Penulis : Fadly Zikry
Gr 86 - inilah.com
GR 86. ist

Toyota menggandeng Daihatsu dan Suzuki untuk mendesain sebuah sports car terbaru. Sports car tersebut nantinya akan dijadikan mobil mewah entry level.

Dilansir dari bestcarweb.jp, Senin (20/12/2021), salah alasan Toyota mengajak rekan senegara dalam proyek itu karena ingin menghadirkan sports car entry level dengan harga terjangkau di bawah GR86.

Mobil ini dikabarkan akan mengusung model mid-ship (MR) dengan bodi yang berbeda untuk setiap merek. Daihatsu bertanggung jawab untuk mendisain bodi mobil tersebut untuk versi Toyota, Suzuki, dan mereka sendiri.

Sementara Suzuki mempunyai teknologi untuk meringankan bobot kendaraan, sebuah teknologi yang bersinergi dengan pembentukan bodi mobil.

Baca juga
Edisi Khusus Mobil Listrik Honda e dengan Pilihan Warna Baru, Cuma 50 Unit

Suzuki juga berperan dalam mengembangkan mesin dari mobil itu. Berpengalaman menggunakan mesin hybrid pada mesin dengan kapasitas kecil, mobil terbaru itu direncanakan mengusung mesin 1.000cc hybrid.

Kemungkinan besar dapur pacu yang digunakan berbasis dari mesin 1.000cc turbo milik Suzuki Crosby. SUV dengan desain funky itu mempunyai output 98 hp dipadu dengan sistem mild hybrid berdaya 3.1 hp.

Khusus Toyota, mobil yang belum diketahui wujudnya ini kabarnya mempunyai versi Gazoo Racing (GR).

Sebelumnya, Toyota juga menggandeng BMW untuk merancang Toyota Supra generasi kelima atau Supra A90.

Tinggalkan Komentar