Sabtu, 28 Mei 2022
27 Syawal 1443

Toyota Yaris Raih Penghargaan sebagai Hatchback Pilihan Generasi Z

Yaris Penghargaan
(ist)

Toyota Yaris memperoleh penghargaan Youth’s Choice Brands of The Year 2022 sebagai kendaraan hatchback pilihan generasi Z.

Berdasarkan hasil survei yang digelar Marketeers dengan melibatkan 1.500 responden, Yaris memperoleh nilai tertinggi untuk kendaraan hatchback. Adapun generasi Z adalah mereka yang lahir pada rentang 1995-2010 dengan karakter sangat menggemari teknologi atau tech-savvy.

“Kami tentu senang dan mengapresiasi pilihan masyarakat, khususnya generasi Z ini. Ini membuktikan bahwa desain, kinerja, dan berbagai fitur berteknologi terkini yang ada pada Toyota Yaris memang sejalan dengan kebutuhan anak muda, yaitu sensasi berkendara yang lincah hingga mampu membangkitkan rasa kegembiraan bagi pelanggan, khususnya mereka yang berjiwa muda saat bermobilitas sehari-hari,” kata Marketing Director Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandi dalam keterangannya kepada Inilah.com.

Baca juga
Toyota Team Indonesia Juarai Kejurnas ITCR Max 2021

Toyota Yaris telah menemani pelanggan di Indonesia sejak 2006 silam yang saat itu turut membuka pasar baru di segmen hatchback. Sejak awal, konsep pengembangan mobil ini sesuai dengan semangat anak muda atau bagi mereka yang memiliki jiwa muda. Dimensi nan kompak ditambah dengan nilai kepraktisan yang dapat mendukung berbagai macam aktivitas mobilitas sehari-hari membuat DNA berhasil mendapat respon positif dari pelanggan.

Memenuhi perkembangan kebutuhan pelanggan, Yaris generasi kedua hadir di 2014 dengan desain yang mengedepankan konsep ‘Advanced Fascinating True Hatchback’. Pada generasi ini, dimensi Yaris mengalami penambahan panjang 315mm, lebih lebar 5mm, dan ground clearance lebih rendah 45mm.

Untuk meningkatkan performa, pada 2016 lalu, Yaris mendapat improvement dengan menggunakan mesin baru berkode 2NR-FE 1.500cc yang lebih bertenaga menggantikan engine sebelumnya 1NZ-FE 1.500cc VVT-I DOHC. Peningkatan ini disesuaikan dengan kebutuhan mobilitas pelanggan pada saat itu terhadap hatchback yang advance.

Yaris dikembangkan sebagai hatchback kompak yang dapat menciptakan sensasi berkendara yang lincah serta menyenangkan dengan radius putar yang lebih pendek yaitu 5,1 meter.

Baca juga
Mitsubishi Izinkan Karyawan untuk Tetap WFH

Tak hanya meningkatkan nilai tambah dan kemudahan bagi pelanggan dalam bermanuver, DNA Yaris juga menjadi kian kompak dan bertenaga, stabil, dan lincah sehingga dapat semakin mendukung berbagai macam aktivitas penggunanya.

Sebagai andalan di segmen hatchback, Toyota terus melakukan improvement atau penyegaran untuk Yaris. Pada 2020, mobil ini mendapat ubahan minor alias facelift mencakup bagian desain bumper dan grille serta lampu depan dan foglamp yang sudah menggunakan jenis LED. Tampilan ini membuat Yaris semakin banyak diminati pelanggan.

Terakhir pada 2021 lalu, Toyota menghadirkan Yaris GR Sport yang mengadopsi fitur keselamatan yang lengkap. Sebut saja Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA), serta Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA).

Baca juga
Dukung Fasilitas Esports dan UMKM, Garena-Shopee Gaet Gibran Resmikan Pusat Inovasi di Solo

Yaris GR Sport diterima baik oleh masyarakat Indonesia, di mana berkontribusi hingga 93,5 persen dari total penjualan Yaris.

Toyota merancang Yaris dengan DNA kepraktisan yang baik, mesin yang bertenaga, serta handling yang stabil, stylish, youthful, dan lincah. Hingga saat ini, dari sisi penjualan Januari-Februari 2022 tumbuh 54,4 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun 2021 lalu.

Tinggalkan Komentar