Senin, 30 Januari 2023
08 Rajab 1444

Transaksi Sepanjang Gelaran IMOS 2022 Tembus Rp100 Miliar

Rabu, 16 Nov 2022 - 05:11 WIB
Transaksi Imos 2022
(foto: Inilah.com/Didik Setiawan)

Ajang pameran otomotif Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 yang diselenggarakan oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) pada 2-6 November 2022 mencatat hasil yang sangat baik dengan nilai transaksi mencapai Rp100 miliar lebih.

IMOS 2022 menjadi tuan rumah untuk total lebih dari 65 merek peserta, termasuk anggota AISI seperti PT Astra Honda Motor (AHM), PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), dan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Hadir pula beberapa merek sepeda motor lain, seperti Benelli, Husqvarna, Italjet, Keeway, KTM, Royal Alloy, Royal Enfield, serta termasuk juga sepeda motor listrik Davigo, Energica, ION Mobility, NIU, Polytron, Treeletrik, sementara Smartby EV Centre memamerkan U-Winfly, Volta, ECGO, BF Goodrich, Sunrace, Bravo, Goda dan I Moto.

Industri pendukung seperti ban, spareparts, pelumas mesin, aksesoris seperti helm dan apparel, dan berbagai peralatan berkendara lainnya juga turut meramaikan gelaran otomotif lima hari itu.

Baca juga
Edisi Khusus Mobil Listrik Honda e dengan Pilihan Warna Baru, Cuma 50 Unit

IMOS 2022 juga kembali menjadi ajang pilihan para peserta untuk memperkenalkan berbagai inovasi produk dan teknologi sepeda motor terbaru. Sebanyak delapan model sepeda motor diperkenalkan dan diluncurkan, termasuk di antaranya empat sepeda motor listrik, yang menjadi magnet kehadiran 89.987 orang pengujung sepanjang penyelenggaraan pameran.

Ketua Bidang Komersial AISI sekaligus ketua penyelenggara pameran IMOS Sigit Kumala menyebut AISI berkomitmen untuk terus mendorong pencapaian industri sepeda motor Indonesia, terus berperan penting dalam menyajikan produk-produk dengan teknologi terkini, yang aman, nyaman dan ramah lingkungan, serta dapat terus memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi negara.

“AISI selaku penyelenggara merasa sangat bangga atas pencapaian IMOS 2022. Kami bersyukur dan senang sekali karena kembalinya IMOS 2022 mendapat sambutan yang sangat baik dari masyarakat. Kehadiran berhasil mendorong capaian transaksi yang nilainya mencapai lebih dari Rp100 miliar,” kata Sigit dalam keterangan tertulisnya kepada Inilah.com, Selasa (15/11/2022).

Baca juga
MMKSI Siapkan 5 Paket Aksesori New Xpander Cross, Ada Harga Promo di GIIAS 2022

IMOS 2022 berhasil mencatat angka penjualan sejumlah 2.961 unit sepeda motor dengan nilai sebesar Rp 101,9 miliar. Angka unit sepeda motor yang terjual sepanjang IMOS 2022, mengalami kenaikan dua kali lipat dari angka penjualan pada IMOS 2018 yang tercatat sebesar 1.332 unit sepeda motor.

Dari total unit yang terjual pada IMOS 2022, AISI juga mencatat 18 persen di antaranya adalah penjualan sepeda motor listrik. Hal tersebut juga sejalan dengan upaya AISI untuk lebih memperkenalkan dan menunjukkan keunggulan sepeda motor listrik kepada masyarakat, lewat kehadiran teknologi sepeda motor listrik pada IMOS 2022.

Baca juga
Gebrak Industri Modifikasi Tanah Air, Maxdecal Luncurkan 32 Warna Baru

Dengan keberhasilannya di tahun ini AISI meyakini IMOS akan terus menjadi ajang yang menunjukkan perkembangan dan pencapaian industri sepeda motor Indonesia di masa mendatang.

“IMOS akan terus berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat dan juga para peserta, seperti yang dicapai IMOS tahun ini. Kami harap penyelenggaraan IMOS berikutnya akan lebih semarak dengan inovasi dari para peserta dari industri sepeda motor Indonesia,” tutup Sigit Kumala.

Tinggalkan Komentar