Rabu, 07 Desember 2022
13 Jumadil Awwal 1444

Transcoal Pacific Akan Tebar Dividen Rp15 Miliar

Sabtu, 30 Jul 2022 - 15:11 WIB
Transcoal Pacific Akan Tebar Dividen Rp15 Miliar
PT Transcoal Pacific Tbk/Foto:ist

Emiten pelayaran yakni PT Transcoal Pacific Tbk (TCPI) meminta persetujuan pemegang saham untuk menggunakan laba bersih 2021 sebesar Rp84,58 miliar. Termasuk Rp15 miliar yang akan dibagikan sebagai dividen untuk pemegang saham.

Penggunaan laba bersih ini sudah mendapatkan persetujuan dari para pemegang saham lewat Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPS Tahunan) dan dilanjutkan dengan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Jumat (29/7/2022).

“Ini setara dengan Rp 3 per lembar saham,” papar Manajemen TCPI dalam siaran pers, Jakarta, Sabtu (30/7/2022).

Selain meminta persetujuan penggunaan laba bersih, RUPS tersebut juga menyetujui perubahan susunan Direksi Perseroan. Perseroan menambah dua anggota Direksi untuk menggantikan dua anggota direksi yang mengundurkan diri dari jabatannya.

Baca juga
Transisi Bebas COVID-19, Siloam Kempit Laba Bersih Rp700 Miliar di 2021

Susunan direksi perseroan setelah rapat tersebut adalah Denry Raymond Lelo sebagai Direktur Utama, Erizal Darwis sebagai direktur, Bintang Septo Drestanto sebagai direktur, Aditya Paruliangui sebagai direktur, dan Budiman Kostaman sebagai direktur.

Direksi yang baru ini harapannya bisa merealisasikan seluruh program besar dari TCPI yang sudah perusahaan rencanakan pada masa mendatang.

Untuk jajaran komisaris Perseroan tidak mengalami perubahan. Dewan Komisaris Perseroan yaitu Achmad Sutjipto sebagai Komisaris Utama dan Komisaris Independen Perseroan dan Aliyah Sianne Salim sebagai komisaris. [ipe]

Tinggalkan Komentar