Jumat, 20 Mei 2022
19 Syawal 1443

Tren Uang Kripto, Dev Ex Asix Terjual Seribu dalam Semenit

Tren Uang Kripto, Dev Ex Asix Terjual Seribu dalam Semenit
Uang kripto

Suka atau tidak, peminat aset kripto di dalam negeri tak terbendung. Pasar uang kripto atau cryptocurrency didominasi kawula muda terus membesar.

Kini, kalangan milenial pecinta aset kripto yang tergabung dalam Indonesia Digital Milenial Coorporative, meluncurkan token kebanggaan Indonesia, namanya IDM (Dev Ex Asix).

Di mana, IDM diluncurkan dalam jaringan Avalanche (AVAX) dengan menggunakan defi AVAX C-Chain, berbeda dengan token sebelumnya yang memakai blockchain Binance Smart Chain (BSC). Langkah ini dilakukan untuk menjaga harga pasar dan menciptakan hype baru.

“Kita mengadopsi teknologi multichain. Saya menerapkan strategi anti dumping price dengan tidak langsung bridging ke Avax dari BSC. Namun, dibuat dua smart contract berbeda namun nanti dalam suatu waktu akan di-merge,” CEO IDM, M Chairul Basyar, dikutip Senin (9/5/2022).

Baca juga
PWNU Jatim Haramkan Uang Kripto, Gus Fahrur: Mirip Orang Berjudi

IDM di jaringan AVAX, jelas Basyar, sangat diminati pelaku pasar kripto. Terbukti, private sale sebesar 1.000 AVAX ludes dalam 1 menit. Semuanya diborong investor. IDM AVAX ditargetkan listing di exchanger global selambatnya lima hari setelah launch.

Kejutan lain yang disiapkan IDM, kata dia, adalah melakukan burning token hingga 90 persen sebelum launch. Langkah yang baru pertama kali dilakukan developer di Indonesia dan dunia. “Tim kami sedang melakukan pengurusan pendaftaran ke MURI karena ini rekor baru dunia dan Indonesia,” ungkap Basyar yang sempat menangani Asix token, milik musisi Anang Hermansyah itu.

Untuk pembelian IDM bisa dilakukan di decentralize exchange (dex) Avax Trader Joe melalui wallet MetaMask, Trust Wallet, dan juga SafePal. Demi menciptakan desentralisasi yang merata, selama 48 jam saat launch di Trader Joe, pembeli hanya boleh beli maksimal 0,15 persen token per wallet.

Dia menegaskan, IDM terus melanjutkan proyek ambisius yaitu super apps, crypto park, IDM Peduli menjadi IDM Foundation yang bergerak di bidang sosial blockchain, IDM Launchpad, game play and earn Indonesia, dan Rumah Produksi IDM. “Yang terbaru kami akan luncurkan wallet kripto pertama milik Indonesia,” pungkas Basyar. [ikh]

Tinggalkan Komentar