Jumat, 20 Mei 2022
19 Syawal 1443

Trofi Juara Liga 1 Sudah Mendarat, Hajatan Bali United kian Meriah

Piala Bri Liga 1 2021 2022 Tiba Di Bali 1648654020 - inilah.com
Foto Ligaindonesiabaru

Pesta Bali United sebagai jawara kompetisi Liga 1 Indonesia 2021/22 tampaknya kian meriah. Usai mendapat izin digelarnya laga pamungkas kontra Persik Kediri bergulir di Stadion I Wayan Dipta, kini trofi yang diidam-idamkan juga sudah mendarat di Pulau Dewata.

Kabar kepastian tersebut terungkap melalui keterangan resmi PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku penyelenggara kompetisi BRI Liga 1 musim 2021/22. Selaku operator kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, PT LIB telah menyiapkan trofi atau piala yang akan diserahkan kepada sang juara musim ini, Bali United usai laga melawan Persik Kediri di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (31/3/22) malam WIB.

Baca juga
World Tour Finals, Ajang Pembuktian Praveen/Melati

Ketua federasi sepakbola Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan, menyambut baik akan hadirnya trofi bergengsi tersebut ke tanah Pulau Dewata. Dirinya berharap, trofi yang bakal diserahkan pada skuat asuhan Stefano Cugurra atau Teco dapat memercik semangat anak-anak Bali untuk memajukan sepakbola khususnya di Pulau Seribu Pura.

“Semoga trofi piala yang akan kami berikan ke Bali United bisa menjadi kebanggaan bersama seluruh masyarakat Bali dan makin membuat iklim sepak bola di Bali menjadi lebih baik lagi,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengutip keterangan resmi PT LIB.

Untuk diketahui, rencana diberlangsungkannya laga pamungkas antara Bali United kontra Persik Kediri di Stadion Kapten I Wayan Dipta mendapat banyak resistensi dari beberapa klub Liga 1.

Baca juga
Ketum PSSI Sudah Cek Video Bruno Casimir, Komdis Segera Bertindak

Muhasababnya, kesepakatan awal dalam kompetisi musim ini yang menggunakan format seri, para kontestan diatur sedemikian rupa agar tidak memainkan satu laga pun di kandang atau stadion mereka sendiri.

Sayangnya hal itu tak berlaku bagi Serdadu Tridatu khususnya dalam laga pamungkas pekan ke-34. PT LIB selaku organisator memfasilitasi klub Pulau Dewata hingga menyurati sejumlah klub itu agar merestui laga akhir Bali United dilangsungkan di kandang mereka.

Ada pun hal yang menjadi alasan PT LIB meminta izin memakai Stadion Kapten I Wayan Dipta tak lain dan tak bukan laga Bali United kontra Persik Kediri juga sudah tidak menentukan terhadap kedua tim.

Baca juga
Kemenpora Masih Tunggu Kelengkapan Administrasi Sandy Walsh dan Jordi Amat

Bali United sudah dipastikan juara, sementara Persik Kediri dipastikan bertahan dan berkutat di papan tengah kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2021/22.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Bali United FC (@baliunitedfc)

Tinggalkan Komentar