Rabu, 25 Mei 2022
24 Syawal 1443

Tsamara Amany Tepis Isu Mundur dari PSI karena Suami Simpatisan Anies

Jawaban Tsamara Cuitan Suami Soal Anies Dikaitkan dengan Mundur dari PSI

Tsamara Amany menepis tuduhan mundur dari pengurus dan kader PSI karena suami, Ismail Fajri Alatas, simpatisan Gubernur DKI Anies Baswedan. Netizen bahkan sampai mengunggah tangkapan layar cuitan Ismail yang mengapresiasi kerja Anies dalam penanganan COVID-19.

Cuitan tersebut menjadi dasar spekulasi Tsamara tidak nyaman di PSI yang beroposisi terhadap Anies. Tsamara menyikapi tuduhan tersebut dan menganggapnya norak.

“Agak norak nggak sih, cari twit pasangan saya yang dari dulu nggak pernah tertarik politik praktis?. Saya dan @ifalatas itu sudah sama-sama dewasa. Kami punya pemikiran masing-masing. Terkadang sama, terkadang beda. Nggak apa-apa dalam pernikahan kan memang perjalanan saling melengkapi. Dan kami bisa ambil keputusan yang menyangkut karier kami secara independen,” ujar Tsamara dalam cuitannya, dikutip Rabu (20/4/2022).

Baca juga
Tak Ada Pengeluaran APBD untuk Formula E, Jakpro Sebut Sudah Ada Sponsor yang Stand By

Tsamara mengaku heran dengan tuduhan yang dilakukan berdasarkan cuitan Twitter akun suaminya tersebut, karena mengesankan dalam berpolitik perempuan tak bisa independen dalam mengambil keputusan.

“Politik hari ini, perempuan dianggap tidak bisa mengambil keputusan secara independen. Seolah perempuan itu objek lemah yang dengan mudah ‘disuruh’ dan ‘dipengaruhi’ oleh laki-laki,” katanya.

Tuduhan liar netizen mengaitkan keputusan politiknya berdasarkan cuitan lama sang suami dianggap Tsamara tidak berdasar. Ia menegaskan, sebagai pasutri memiliki pemikiran masing-masing yang tak selalu sama. Bahkan sang suami tidak tertarik dengan politik praktis.

Tsamara menyatakan mengundurkan diri sebagai kader dan pengurus PSI melalui akun Youtubenya pada Senin (18/4/2022). Ia memilih untuk berpolitik memperjuangkan hak-hak perempuan di luar partai politik.

Baca juga
Anies Pastikan Persija Akan Bermain di Grand Launching JIS, Bepe Jadi Penendang Awal

“Hanya saja, saya membutuhkan eksplorasi di luar ranah parpol, setidaknya, untuk saat ini,” ujar Tsamara. [WIN]

Tinggalkan Komentar