Minggu, 03 Juli 2022
04 Dzul Hijjah 1443

Tuai Penolakan, Pembangunan Mapolres Dogiyai Terus Berjalan

Kamis, 19 Mei 2022 - 10:39 WIB
Penulis : Aria Triyudha
1652886369270 Copy 800x600 1 - inilah.com
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri (kiri). Foto: Antara/Evarukdijati

Polda Papua memastikan pembangunan Mapolres Dogiyai tetap berlanjut kendati menuai penolakan pihak tertentu. Menurut Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri, wilayah Dogiyai sudah menjadi kabupaten sehingga membutuhkan kehadiran Polres beserta jajarannya untuk melayani masyarakat.

“Memang Wakil Bupati dan anggota DPRD Dogiyai pernah bertemu. Meminta agar tidak ada pembangunan Polres dan Kodim di wilayah itu,” kata Fakhiri di Jayapura, Kamis (19/5/2022).

Dia menilai, para wakil rakyat yang menolak pembangunan Mapolres Dogiyai seharusnya bersikap sebaliknya. Artinya, lanjut Fakhiri, mereka perlu mendukung pembangunan Mapolres Dogiai sebagai konsekuensi terjadinya pemekaran wilayah.

“Seharusnya mereka yang menjadi wakil rakyat mendukung apalagi pada dadanya tersemat “Burung Garuda”. Namun kenyataannya sebaliknya sehingga patut menjadi pertanyaan,” ujarnya seperti dilansir Antara.

Baca juga
Persiapan 3 Provinsi Baru Papua

Fakhiri mengungkapkan, pihaknya akan terus melakukan komunikasi ke masyarakat Dogiyai. Tujuannya agar masyarakat mengetahui pentingnya keberadaan Polres.

“Para pejabat di wilayah itu jangan bermain politik praktis karena keberadaan Polres itu untuk mendukung dan melengkapi wilayah itu yang sudah menjadi kabupaten,” tegas Fakhiri.

Tinggalkan Komentar