Senin, 30 Januari 2023
08 Rajab 1444

Tuan Rumah Qatar Jadi Tim Pertama yang Tersingkir di Piala Dunia 2022

Sabtu, 26 Nov 2022 - 09:12 WIB
Qatar Tersingkir
Para pemain Qatar tampak lesu usai menyerah 1-3 dari Senegal dalam laga yang berlangsung di Stadion Al Bayt. Dua kali mengalami kekalahan, Qatar menjadi tim pertama yang harus tersingkir dari ajang Piala Dunia 2022. (foto: AP Photo/Ariel Schalit)

Tuan rumah Qatar menjadi tim pertama yang tersingkir dari ajang Piala Dunia 2022 usai dua kali mengalami kekalahan di babak penyisihan grup.

Qatar terpuruk di dasar klasemen Grup A dengan nol poin. Anak asuh Felix Sanchez tinggal menyisakan satu pertandingan, yakni melawan Belanda, dan hasilnya tidak mempengaruhi posisi di klasemen.

Pada laga perdana sekaligus pembuka Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Minggu (20/11/2022), Qatar menyerah dari Ekuador dengan skor 0-2. Kekalahan itu menjadi sejarah karena Qatar menjadi tuan rumah pertama yang kalah pada pembukaan Piala Dunia.

Kekalahan atas Ekuador diharapkan bisa ditutup dengan hasil di laga kedua melawan Senegal di Stadion Al Thumama, Al Thumama, Qatar, Jumat (25/11/2022). Namun, kenyataan di lapangan berbeda setelah tuan rumah kalah 1-3.

Baca juga
Bermain Imbang 0-0, Kroasia Lolos Belgia Tersingkir

Sementara bagi Senegal kemenangan atas Qatar membuka asa untuk melaju ke babak 16 besar. Saat ini, tim asuhan Aliou Cisse berada di posisi tiga klasemen dengan tiga poin setelah pada laga perdana menyerah dari Belanda 0-2.

Jika ingin lolos ke putaran kedua, maka Senegal harus meraih kemenangan di laga terakhir melawan Ekuador, Selasa (29/11/2022), yang saat ini berada di posisi dua klasemen dengan empat poin. Ekuador sebelumnya menang 2-0 atas Qatar dan bermain imbang 1-1 melawan Belanda.

Sedangkan Belanda, berada di puncak klasemen Grup A meski memiliki poin yang sama dengan Ekuador. Empat poin Tim Oranye diperoleh setelah meraih kemenangan atas Senegal 2-0 dan imbang lawan Ekuador 1-1.

Baca juga
Cristiano Ronaldo Mungkin Diminati Lagi Setelah Piala Dunia 2022

Anak asuh Louis van Gaal mempunyai peluang besar lolos ke babak 16 besar karena di laga di terakhir penyisihan grup bakal menghadapi tim juru kunci Qatar pada Selasa pekan depan. Posisi Belanda sendiri juga bergantung dengan hasil Ekuador melawan Senegal.

 

Tinggalkan Komentar