Jumat, 07 Oktober 2022
11 Rabi'ul Awwal 1444

Tudingan Suap Ferdy Sambo ke Komisi III DPR, Taufik Basari: Saya Tidak Tahu

Selasa, 16 Agu 2022 - 14:57 WIB
Irjen Ferdy Sambo. (Foto: Inilah.com)
Irjen Ferdy Sambo. (Foto: Inilah.com)

Anggota Komisi III DPR RI Taufik Basari mengaku tidak tahu menahu soal adanya tudingan penyuapan yang dilakukan oleh mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo kepada Komisi III DPR terkait perkara pembunuhan Brigadir J yang menggegerkan publik.

Bahkan, menurut Taufik, penyuapan ini tidak mungkin terjadi karena adanya masa reses. “Saya tidak tahu apakah ada hal yang seperti itu, yang jelas kalau dari segi waktunya sepertinya tidak mungkin ya. Karena peristiwa itu terjadi pada saat kita reses,” kata Taufik di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8/2022).

Politikus Partai NasDem itu menyebutkan pihaknya sedang berada di daerah pemilihan (dapil) masing-masing dan tidak pernah ada pembicaraan soal itu. “Pembicaraan bahwa ada uang dan sebagainya,” ujar Taufik.

Ia mendukung Polri untuk membongkar kasus-kasus yang pernah ditangani oleh tersangka pembunuhan Brigadir J, Ferdy Sambo untuk menjawab pertanyaan publik selama ini.

Baca juga
Kisah Akhlak Para Wali: 20 Tahun Pura-pura Buta

“Saya setuju untuk ke depan kasus-kasus yang dianggap ada kecurigaan bahwa ada rekayasa bisa kita lakukan pembongkarannya juga,” kata Taufik.

Dia pun mendorong agar Polri melakukan berbagai tindakan untuk menjawab pertanyaan publik pada kasus yang ditangani oleh Ferdy Sambo sebelumnya, termasuk adanya kasus serupa pada peristiwa pembunuhan terhadap Brigadir J ini.

“Maka lakukanlah tindakan-tindakan yang masih dalam koridor kewenangannya untuk mencoba menjawab pertanyaan publik ini dengan juga melihat adanya kasus-kasus serupa di peristiwa-peristiwa yang lain,” terang Taufik.

Meski demikian, ia tetap menekankan Polri untuk melihat skala prioritas guna menuntaskan perkara pembunuhan Brigadir J terlebih dahulu baru bergeser pada kasus yang lain.

Baca juga
Arogansi di Perumahan Kadiv Propam, Purnawirawan Jenderal Dilangkahi Wartawan Diintimidasi

“Saat ini yang kita nantikan adalah penyelesaian terhadap dua kasus ini, pembunuhannya dan rekayasanya, setelah ini tuntas tentu kita sama-sama mendorong agar pihak Polri pun jika menyadari bahwa ada dugaan-dugaan tertentu, kecurigaan-kecurigaan tertentu yang juga harus dijawab,” jelas Taufik.


Tinggalkan Komentar