Tujuh Gerakan Ini Ampuh Kecilkan Perut Buncit

Tujuh Gerakan Ini Ampuh Kecilkan Perut Buncit - inilah.com
Menshelth.com

Penampilan ideal memang menjadi impian dari semua orang baik pria dan wanita. Tak jarang banyak orang yang rela merogoh koceknya dalam-dalam hanya untuk membuat penampilan mereka menjadi proporsional khususnya tubuh mereka.

Banyaknya sajian makanan cepat saji di sekitar kita juga membuat faktor banyak orang mengalami masalah berat badan khususnya pada bagian perut yang terlihat berlemak.

Hal ini membuat sebagian orang merasa tak nyaman hingga menurunnya kepercayaan diri khususnya kaum Hawa yang biasanya sangat mengutamankan penampilan fisik mereka.

Namun, tahukah Anda jika saat ini banyak cara yang bisa dilakukan untuk bisa mendapatkan bentuk fisik yang ideal atau minimal tidak mengalami kelebihan berat badan.

Meski sebagian orang banyak memilih pergi ke pusat kebugaran atau gym, namun bagi Anda yang malas keluar dan tak punya budget lebih, tetap bisa melakukannya sendiri di rumah atau yang sekarang sedang menjadi tren, yaitu workout.

Kegiatan workout ini juga ampuh membakar lemak tubuh kita jika dilakukan secara konsisten. Ada beberapa gerakan workout sederhana yang dinyakini ampuh untuk mengurangi lemak tubuh kita.

Baca juga  Cukup Olahraga Lima Menit Dapat Segudang Manfaat

Berikut tujuh gerakan workout yang bisa mengikis lemak tubuh kita khususnya pada bagian perut, paha, dan lengan:

1. Shuffle Step

Gerakan ini seperti tarian shuffle yaitu dengan melakukan gerakan melompat sambil membuka kedua kaki ke depan.

Posisi tangan mengikuti gerakan kaki seperti halnya kita berlari. Namun, dengan posisi tetap di tempat. Gerakan ini dilakukan empat set, dan setiap setnya dilakukan selama 40 detik.

2. Jumping Jack

Jumping jack termasuk dalam golongan olahraga plyometric. Itu artinya, jumping jack dilakukan dengan cara melompat sambil membuka lebar tangan dan kaki ke samping.

Gerakan yang dilakukan dalam jumping jack dapat melatih kekuatan jantung, paru-paru, dan otot dalam waktu bersamaan.

3. Jack-Clap

Berdiri tegak dengan posisi kaki rapat dan tangan di samping tubuh. Angkat kedua lengan dengan cepat ke atas kepala sambil melompat ke samping.

Segera lakukan gerakan sebaliknya untuk lompat kembali ke posisi berdiri.

4. Plank

Plank adalah olahraga untuk menurunkan berat badan yang mudah. Cara melakukan plank, posisikan diri seperti mau melakukan push-up, lalu tahan posisinya selama 30 detik. Tumpuan beban pada saat plank adalah di tangan dan kaki. Lakukan dengan mengatur napas dengan benar.

Baca juga  Final Bulutangkis Yuzu Isotonic Akmil Open 2021 Berlangsung Sengit di Laga Pamungkas

Dalam setiap setnya Anda bisa melakukan istirahat selama 10 detik sebelum kembali melakukan gerakan yang sama.

5. Spiderman Plank

Posisi spiderman plank
hampir sama dengan posisi plank biasa. Kemudian gerakan kaki ke arah depan secara bergantian, seperti sedang merangkak. Lakukan selama 30 detik, dan istirahat 10 detik.

Jangan lupa lakukan gerakan ini dengan santai dan tak terburu-buru agar otot-otot merasakan setiap gerakannya.

6. High Knee

High knee dilakukan dengan menggerakan otot utama bagian paha dan betis. Cara melakukannya, posisikan badan dengan berdiri tegap. Gerakan satu lutut ke atas setinggi pinggang. Kemudian turunkan secara perlahan, dan ulangi secara bergantian dengan lutut lainnya, seperti sedang melangkah.

Lakukan selama 30 detik, kemudian istirahat selama 10 detik.

7. Montain Climbers

Baca juga  "Nge-gym" di Masa Pandemi, Begini Baiknya

Posisi montain climbers hampir sama seperti posisi di mana Anda akan melakukan push-up dengan kedua tangan tepat di bawah bahu dan kaki terbentang di belakang.

Setelah itu dorong lantai menjauh dari tubuh dan lihat ke depan secara diagonal. Tubuh harus harus dalam garis lurus. Tekuk satu lutut dan tarik ke dada, lalu luruskan di belakang.

Ulangi di sisi lain, bergantian tanpa henti, seperti orang yang sedang menaiki gunung.

Semakin cepat, semakin eksplosif latihannya. Cegah pinggul agar tidak bergeser dengan mengencangkan bagian tengah dan glutes (otot yang berperan dalam pergerakan pinggul).

Harus diingat gerakan-gerakan di atas tersebut perlu dilakukan secara konsisten agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Sebab segala sesuatu yang dilakukan tidak secara konsisten maka hasilnya juga tidak akan maksimal.

Selain itu, pola makan juga menjadi kunci dari upaya kita dalam membakar kalori dan mengikis lemak. Sehingga jika kedua langkah tersebut dilakukan, maka dalam kurang lebih 2-3 bulan Anda sudah bisa menikmati hasil kerja keras tersebut.

Tinggalkan Komentar