Sabtu, 28 Mei 2022
27 Syawal 1443

Tujuh Remaja di Tanjungpinang Lecehkan Al Quran, Warga Geram

Al Quran

Sebanyak tujuh remaja di Kelurahan Tanjung Ugat, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau melakukan aksi yang tidak patut dicontoh yakni bercanda dengan melempar-lemparkan Al Quran di sebuah surau atau musala.

Aksi tersebut pun direkam menggunakan kamera ponsel dan beredar di masyarakat. Tentu saja kondisi itu mengakibatkan warga setempat geram dan memanggil para remaja yang ada di video beserta pihak orangtuanya.

Pihak orangtua menyampaikan permohonan maaf kepada warga terutama pengurus surau atas perilaku anak-anaknya yang masih SMP itu. Pertemuan itu dihadiri oleh pihak kepolisian, TNI, tokoh masyarakat serta para pengurus surau.

Mereka para orangtua mengaku apa yang dilakukan anak-anaknya adalah sebuah kenakalan remaja dan ketidaktahuan mengenai pentingnya memuliakan kitab suci.

Baca juga
KBRI Kiev Umumkan Langkah Evakuasi WNI di Ukraina

“Kami mohon maaf karena kurang mengawasi anak-anak kami sehingga membuat prilaku yang tidak baik. Ini pelajaran bagi kami, termasuk orang tua mereka agar lebih dekat dengan anak-anaknya,” ujar Ketua RT 04/05 Kelurahan Tanjung Ugat, Halidan saat mendampingi pihak keluarga, Minggu (13/3/2022).

Menurutnya, aksi para remaja itu murni kenakalanan dan tidak berhubungan dengan aliran sesat. Sehingga pihak keluarga memohon untuk meminta maaf dan para warga pun sudah memaafkan.

“Mudah-mudahan peristiwa ini tidak terulang lagi. Warga sekitar sudah memaafkannya,” ucapnya.

Tinggalkan Komentar