Senin, 23 Mei 2022
22 Syawal 1443

Tundukkan Roma 2-0, Inter Tembus Semifinal Coppa Italia

Tundukkan Roma 2-0, Inter Tembus Semifinal Coppa Italia
Tundukkan Roma 2-0, Inter Tembus Semifinal Coppa Italia

Inter Milan sukses melaju ke semifinal Coppa Italia setelah berhasil mengatasi perlawanan sengit AS Roma dua gol tanpa balas di Stadion Giuseppe Meazza.

Baru dua menit pertandingan berjalan, tuan rumah langsung unggul cepat. Berawal dari umpan silang Ivan Perisic ke pertahanan Roma, bola yang datang langsung disambar Edin Dzeko merobek jala Rui Patricio.

Tersengat situasi tersebut, I Lupi merespon. Laga langsung berjalan dalam tempo tinggi. Kedua tim jual beli serangan.

Namun, hingga turun minum belum ada perubahan. Inter tetap memimpin dengan skor 1-0. Beberapa kali Dzeko menebar ancaman.

Memasuki babak kedua, Roma terlihat lebih bisa mengimbangi tuan rumah. Anak asuh Jose Mourinho benar-benar mendapat peluang emas saat memanfaatkan serangan balik cepat di menit ke-65.

Baca juga
Sempat Disebut Kapolda, Ancol Resmi jadi Lokasi Balap Formula E

Nicolo Zaniolo mampu melewati Samir Handanovic. Ia lantas melepaskan tendangan ke arah gawang Inter yang sudah ditinggalkan Handanovic. Beruntung bagi Nerazzurri. Pada saat yang tepat, bek tengah Milan Skriniar menjauhkan bola dari gawangnya, dengan sundulan.

Pada menit ke-68, Inter memperlebar jarak. Kali ini lewat aksi berkelas Alexis Sanchez. Eks Manchester United itu melakukan sepakan dari luar kotak penalti, menembus jala Patricio.

Pada sisa waktu, awak La Beneamata mampu menunjukkan dominasinya dengan baik. Skor 2-0 untuk pasukan biru hitam bertahan hingga duel usai. Pada semifinal nanti, anak asuh Simone Inzaghi akan berhadapan dengan pemenang antara AC Milan vs Lazio.

Tinggalkan Komentar