Tunggangi Traktor Tanam Jagung, Presiden Jokowi: Ternyata Mudah

259598312 476249347129698 3925235932078469689 N.webp - inilah.com
Presiden Jokowi Menggunakan Traktor Menanam Jagung

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan penanaman jagung bersama para petani di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Selasa (23/11/2021). Pada kesempatan ini, Jokowi sempat mencoba menanam menggunakan traktor.

Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 13.38 WITA dengan didampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan disambut Mentan Syahrul Yasin Limpo. Presiden langsung menuju lahan pertanian bersama sejumlah petani.

Presiden pun mulai mendorong alat tanam jagung atau corn planter dan diikuti oleh para petani secara serentak. Usai menanam benih jagung sepanjang kurang lebih 100 meter, Jokowi menaiki traktor yang telah terparkir di lokasi.

Baca juga  Resmikan 7 Venue PON XX Papua, Presiden Jokowi : Rawat dan Manfaatkan untuk Pembinaan Atlet

“Tadi kan kita melakukan penanaman dengan planter untuk khusus jagung, tapi juga tadi saya mencoba untuk penanaman dengan traktor yang di belakangnya ada planter-nya,” ungkap Jokowi seperti disiarkan kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Jokowi mengaku ini merupakan kali pertama dirinya mengendarai traktor setelah diajari oleh Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo. Kendati begitu, dia menyebut tidak mengalami kesulitan.

“Tadi, saya juga kan baru. Hari ini saya bisa pegang traktor dan sangat mudah sekali, tadi diajari sebentar oleh Pak Menteri Pertanian (Syahrul Yasin Limpo),” jelasnya.

Sebagai informasi, penanaman jagung di Kabupaten Jeneponto dilakukan di area seluas 1.000 hektare. Presiden berharap tiap hektare-nya akan muncul hasil enam hingga tujuh ton.

Baca juga  Taliban Tegaskan Tidak Ada ISIS Maupun al-Qaeda di Afghanistan

Tinggalkan Komentar