Rabu, 28 September 2022
02 Rabi'ul Awwal 1444

Tunjuk Nil Maizar, Dewa United Pasang Target Tinggi Musim Depan

Senin, 04 Apr 2022 - 20:25 WIB
Nil Maizar Ditunjuk jadi Pelatih baru Dewa United
Nil Maizar Ditunjuk jadi Pelatih baru Dewa United

Dewa United menatap serius kompetisi Liga 1 musim depan dengan menunjuk pelatih sarat pengalaman Nil Maizar sebagai juru taktik.

Dengan Nil Maizar di kursi pelatih, tim berjuluk Tangsel Warriors tersebut punya target tinggi menjalani musim perdananya di kompetisi tertinggi sepakbola Indonesia.

“Kita sepakat di pembicaraan kita, untuk saat ini kita ingin di papan atas,” ujar Nilmaizar melalui keterangan resmi secara virtual melalui Youtube, Senin (4/4/2022).

“Tentu alhamdulillah saya satu visi dan misi dengan manajemen. Setelah diskusi dengan presiden klub dan manajer, tim ini akan kita bawa lebih bagus dan bisa berbicara banyak di Liga 1 mendatang,” tambahnya.

Baca juga
Hamka Hamzah Belum Habis, Siap Merumput di Liga 1 Musim Depan

Nil Maizar juga menyebut, selain mendapat mandat membawa Dewa United bercokol di papan atas, dirinya juga diminta untuk mempertahankan sejumlah pemain yang sebelumnya membawa Tangsel Warriors mengamankan tiket promosi Liga 1.

“Pemain yang dipertahankan di tim ini yang lama itu sekitar 40 persen, sisanya kita akan cari pemain yang punya kompetisi tentu dengan karakter sesuai saya berlatih, tentu plus 4 pemain asing,” pungkas Nilmaizar.

Dewa United merupakan salah satu dari tiga tim yang berhak promosi ke Liga 1 setelah menempati urutan ketiga pada kompetisi Liga 2 musim lalu. Ada pun dua tim lainnya yakni, Rans Cilegon FC dan Persis Solo.

Baca juga
Thomas Doll: Persija Sangat Layak Main di JIS

Sementara, penunjukkan Nil Maizar sebagai pelatih kepala menyusul jam terbang dari pelatih 52 tahun yang sudah malang melintang di kompetisi elit sepakbola Tanah Air.

Dirinya tercatat sempat menukangi sejumlah klub pesohor, sebut saja Semen Padang, Sriwijaya, Persela hingga Tira-Persikabo.

Semen Padang adalah tim tersukses yang pernah ditukangi Nilmaizar. Dirinya sempat membawa Kabau Sirah bercokol di posisi empat besar sebagai tim promosi pada musim 2010/2011.

Lebih dari itu, sosok yang akrab disapa Nil itu sempat membawa Semen Padang FC mengantongi gelar Liga Indonesia pada musim berikutnya.

Tinggalkan Komentar