Tuntaskan Pandemi Juga Tanggungan Pemuda

Tuntaskan Pandemi Juga Tanggungan Pemuda  - inilah.com

Wakil Presiden Indonesia ke-6 Try Sutrisno mengatakan pemuda adalah pelopor dan patriot perjuangan bangsa.

Pemuda juga digambarkan sebagai seseorang yang memiliki semangat tinggi, bertenaga dan berintelektual. Peran pemuda untuk perjuangan kemerdekaan tidak hanya berhenti sampai diikrarkannya sumpah pemuda era reformasi dan globalisasi. Tantangan saat ini jauh lebih besar.

Dalam rangka peringatan HUT RI ke-76 tugas pemuda adalah membangun bangsa dan negara. Terutama dalam situasi seperti saat ini bersama membantu pemerintah menanggulangi Covid-19.  

“Marilah kita tanggulangi bersama, pandemi Covid-19 untuk kepentingan kesehatan kita semua karena pandemi Covid-19 merupakan tanggung jawab kebangsaan,” kata Try Sutrisno dikutip dari akun YouTube Kemkominfo TV dikutip Selasa (17/8/2021).

Baca juga  Witan Sulaeman Lanjutkan Karir di Eropa, Gabung Lechia Gdansk

Kemampuan generasi penerus bangsa dalam memahami dan menguasai kondisi geografi serta lingkungan sekitarnya berpengaruh penting dalam eksistensi bangsa.

Wakil Presiden Indonesia ke-10 dan ke-12 Muhammad Jusuf Kalla (JK) meyakini generasi muda Bangsa Indonesia mampu mendukung pemerintah untuk keluar dari persoalan bangsa yang dihadapi. Sehingga dapat membawa negeri ini ke-100 tahun dalam situasi yang jauh lebih baik.

“Kita percaya bahwa bangsa ini adalah bangsa yang teguh dan dapat menjaga keutuhan dari masalahnya,” pungkas mantan Ketua Umum Partai Golkar itu.

Tinggalkan Komentar