Rabu, 29 Juni 2022
29 1444

Turut Dihadiri Luhut, Tiga Ketum Partai KIB Teken Nota Kesepahaman Koalisi

Sabtu, 04 Jun 2022 - 23:53 WIB
Penulis : Fadly Zikry
Kib silaturahmi mou nota kesepahaman - inilah.com
Penandatanganan Nota Kesepahaman Koalisi Indonesia Bersatu, Sabtu (4/6/2022) malam di kawasan Hutan Kota, Senayan, Jakarta - inilah.com/Fadly Zikry

Tiga ketua umum Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) menandatangani nota kesepahaman koalisi. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut, momen penandatanganan yang diiringi kegiatan silaturahmi nasional tersebut merupakan momen bersejarah.

“Malam ini menjadi malam yang bersejarah karena kami bertiga Partai Golkar, PAN dan PPP menandatangani kerja sama,” kata Airlangga di kawasan Hutan Kota, Senayan, Jakarta, Sabtu (4/6/2022).

Airlangga menambahkan, tujuan utama dibentuknya KIB adalah mengakhiri polarisasi di tengah masyarakat.

“Ke depan akan kita bangun agar politik kita bukan politik identitas dan ini sesuai dengan apa yang diupayakan agar masyarakat kita tidak terbelah. Sesuai dengan judul koalisi, bersatu. Kepentingan utama kami adalah rakyat,” ujarnya.

Baca juga
Bukan Pawang Hujan, Sandiaga Pilih Modifikasi Cuaca untuk MotoGP

Dalam kegiatan itu, selain dihadiri Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa, silaturahmi nasional juga dihadiri para senior masing-masing partai. Tampak turut hadir Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan.

Pantauan inilah.com, dari partai Golkar hadir Ketua Dewan Pembina Aburizal Bakrie, Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tanjung, Ketua Dewan Pakar Agung Laksono, dan lain-lain.

Dari PAN tampak hadir mantan Menko Perekonomian Hatta Rajasa dan Mantan MenPAN-RB Asman Abnur.

Selain itu, Ketua DPD masing-masing partai seluruh provinsi juga turut hadir secara luring. Silaurahmi nasiobal KIB tersebut juga dihadiri seluruh Ketua DPC Kabupaten/Kota seluruh Indonesia secara daring.

Tinggalkan Komentar