Sabtu, 01 Oktober 2022
05 Rabi'ul Awwal 1444

Twitter Siapkan Fitur ‘Shortcut’ untuk Kirim DM

Senin, 07 Feb 2022 - 18:13 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Twitter DM - inilah.com
Istockphoto

Twitter sedang menjajaki cara baru untuk mengirim Direct Message (DM) di iOS. Twitter membiarkan pengguna mengirim pesan melalui tautan di cuitan Anda. Ini berarti, pengguna melewati tombol DM di profil.

Twitter mengatakan fitur terbaru akan memudahkan untuk memulai percakapan dari linimasa Anda. Namun, Anda mungkin dapat melihat cara tersebut menjadi sangat salah.

Salah satu pengguna Eliza Orlins menolak adanya fitur ini.

Sebab, menawarkan pintasan ke DM Anda dapat membuat pengguna lebih rentan terhadap pelecahan.

Menurutnya, pengguna dapat membagikan pemikiran mereka melalui pesan pribadi tanpa harus meninggalkan linimasa atau Timeline.

Nyatanya, sulit untuk melihat siapa sebenarnya yang dapat  kelebihan dari fitur ini.

Baca juga
Elon Musk Datang, Dua Petinggi Twitter Hengkang

Selainjutnya teman dekat mungkin ingin cara cepat untuk saling mengirim DM, tetapi kebanyakan orang merasa nyaman mengunjungi profil Twitter teman untuk mengirimi mereka pesan atau sekadar melanjutkan percakapan yang ada dari kotak masuk mereka.

Tab Pop up

Memberi pengguna jalan pintas ke pesan pribadi seseorang dapat membuat masalah baru. Twitter sudah tahu bahwa DM yang jahat bisa menjadi masalah, itulah sebabnya mereka meluncurkan fitur pada tahun 2019 yang secara otomatis menyaring DM yang kasar.

Melansir The Verge, Senin (7/2), pada tahun 2020, Twitter meluncurkan tab pop-up bergaya Messenger di web pada tahun 2020 yang klaimnya lebih baik dan berguna.

Baca juga
Wanita Ini Curhat Usai Mobilnya Dipepet Rombongan Paspampres

Itu tidak seperti fitur baru DM ini yang tidak benar-benar memberi Anda jalan pintas untuk mengirim DM sebagai tanggapan langsung terhadap sebuah cuitan tetapi memungkinkan Anda memilih dari percakapan yang ada.

Jika tombol DM baru ini keluar dari fase pengujian, tidak jelas apakah akan ada opsi bagi pengguna untuk menonaktifkan fitur tersebut demi alasan keamanan dan privasi. Juru Bicara Twitter Charlotte Catania mengatakan eksperimen khusus ini tidak mengubah pengaturan dari DM siapa pun.

“Kami selalu mencari cara untuk membuat DM lebih mudah punya akses dan berharga bagi orang-orang di Twitter dan mereka akan selalu memegang kendali. Siapa pun memiliki kemampuan untuk menutup DM mereka di pengaturan mereka,” kata Catania.

Tinggalkan Komentar