Jumat, 01 Juli 2022
03 1444

UAH Ajak Umat Berdoa untuk Eril: Semoga Allah SWT Memberikan Segala Takdir Terbaik

Kamis, 02 Jun 2022 - 12:01 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Ustaz Adi Hidayat mengajak masyarakat untuk mengalirkan doa bagi putra sulung Ridwan Kamil. (Foto: inilah.com) - inilah.com
Ustaz Adi Hidayat mengajak masyarakat untuk mengalirkan doa bagi putra sulung Ridwan Kamil. (Foto: inilah.com)

Pendakwah sekaligus pendiri Quantum Akhyar Institute Ustaz Adi Hidayat (UAH) mengajak semua umat muslim di Indonesia untuk mendoakan putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz. Eril yang hilang terseret arus di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pada Kamis (26/5/2022) yang hingga kini belum ditemukan.

“Terkhusus untuk Gubernur Jawa Barat Bapak Ridwan Kamil, tengah diuji melalui salah satu putra beliau tercinta yang kita ketahui bersama mendapatkan musibah di wilayah Sungai Aare di Swiss,” ujar UAH dalam channel Youtube Adi Hidayat Official.

UAH pun mendoakan agar Eril mendapatkan takdir terbaik dari Allah SWT. Sekaligus keluarga diberikan kekuatan terbaik, dalam ikhtiar proses pencarian Eril oleh tim SAR Swiss.

Baca juga
FK Senica Terancam Hukuman FIFA, Witan Sulaeman Terseret Dilarang Tampil

“Semoga Allah memberi kekuatan lebih, kebahagiaan terdalam dan memberikan kecerahan hikmah dibalik setiap musibah. Semoga Allah SWT memberikan segala takdir terbaik untuk adinda Eril,” katanya.

UAH juga meminta, masyarakat untuk terus menghadirkan empati pada pihak-pihak yang terkena musibah. Menurutnya, upaya-upaya baik harus dihadirkan agar Eril mendapatkan takdir yang baik.

“Saya berharap, setiap orang mengembangkan empati pada pihak yang terkena musibah. Agar tidak menghadirkan satu upaya yang menjauhkan pada takdir baik,” katanya.

Kepada keluarga, UAH pun menganjurkan untuk sering membacakan Surat Al Fatihah dan Al An’am Ayat ke-59 selama proses pencarian Eril.

Baca juga
Warga Sekitar Gunung Semeru Berhamburan Melarikan Diri

UAH menjelaskan surat tersebut harus sering dibaca sebagai salah satu bentuk ikhtiar untuk keselamatan Eril.

Di sisi lain perkembangan pencarian Eril yang terbaru adalah, sejumlah komunitas di lingkungan Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, telah terinformasikan dengan baik.

Menurut Kakak kandung Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman, komunitas yang terlibat tersebut antara lain klub pendayung, komunitas berkebun, dan klub pemancing. Berdasarkan informasi yang diterima keluarga Ridwan Kamil di Bandung dari KBRI Bern menyebut bahwa pihak kepolisian setempat memastikan bahwa para komunitas di sepanjang bantaran sungai Aare memiliki //awareness// yang tinggi serta telah menaruh perhatian yang besar pada status dan proses pencarian Eril.

Tinggalkan Komentar