Sabtu, 01 Oktober 2022
05 Rabi'ul Awwal 1444

UAH: Dear Ayah, Mari Luangkan Waktu untuk Antar-Jemput Anak Sekolah

Senin, 18 Jul 2022 - 14:16 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
UAH Antar Anak Sekolah
Ustaz Adi Hidayat bersama anaknya Muhammad Hamilul Qurani (dok. Instagram @adihidayat)

Penceramah kharismatik Ustaz Adi Hidayat (UAH) saat ini tengah fokus berdakwah keliling Indonesia. Namun di tengah kesibukannya memandu umat, UAH tak segan untuk mengantarkan buah hati ke sekolah.

UAH tak dapat menyembunyikan rasa bahagianya. Pendakwah kelahiran Pandeglang, Banten itu mencontohkan dengan berbagi sepenggal cerita melalui akun Instagramnya.

“Para Ayah, mari kita meluangkan waktu untuk mengantar dan menjemput putera-puteri tercinta di hari pertama masuk sekolah.” Tulis UAH, dikutip inilah.com, Senin (18/07/2022).

Pendakwah berusia 37 tahun ini mengunggah potretnya bersama putra sulungnya, Muhammad Hamilul Qurani. Keduanya berpose tengah di samping mobil, di mana UAH sudah tampil rapi dengan seragam Quantum Akhyar Institute miliknya. Amil juga tampak bergaya modis dengan mengenakan jas dipadukan kemeja putih lengkap. Jas hitamnya yang berkerah runcing atau peak lapel makin sempurna dengan dasi kupu-kupu yang elegan.

Baca juga
Juarai GP Hongaria, Verstappen Makin Kokoh di Puncak Klasemen

“Semoga ilmu mereka berkah dan menjadi jariyah untuk kedua orang tua. Aamiin,” lanjut doa UAH.

Soal Perkembangan Anak

Di sisi lain menurut ketua KPAI, Susanto, mengantar anak ke sekolah di hari pertama memberikan banyak manfaat bagi anak.

“Mengantar sekolah anak di hari pertama, memiliki dimensi yang kaya makna. Menanamkan rasa nyaman untuk bersekolah, menumbuhkan gairah cinta belajar, menguatkan kelekatan antara sekolah dan pengasuhan orangtua, dan beragam nilai positif lainnya,” katanya.

Imbauan antar anak ke sekolah hari pertama, juga pernah Anies Baswedan canangkan saat menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pada 2016 lalu.

Baca juga
MUI: Hukum Panitia Kontes Waria Berdalih Izin Kegiatan Agama

Anies yang menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta juga pernah mengeluarkan surat edaran soal kelonggaran waktu masuk kerja bagi para PNS yang mengantarkan anak ke sekolah hari pertama lewat Surat Edaran Nomor 54/SE/2019 tentang Izin Mengantarkan Anak Sekolah pada Hari Pertama Sekolah.

Tinggalkan Komentar