Senin, 26 September 2022
30 Safar 1444

UAH Terkesan Anak Motor Juga Doyan Ngaji di Muslim Bikers Day 2022

Senin, 19 Sep 2022 - 13:14 WIB
Penulis : Harris Muda
Editor : Ibnu Naufal
Muslim Bikers Day 2022
Ustaz Adi hidayat (Foto: @adihidayatofficial)

Respon positif hadir dari sosok Ustaz Adi Hidayat (UAH) selang menghadiri bahkan ikut menjajal agenda touring dengan sepeda motornya di gelaran Muslim Bikers Day 2022 pada Sabtu (17/9/2022) di Kota Bandung, Jawa Barat.

UAH tak hanya ikut touring, tetapi juga mengisi tausiah di Masjid Pusdai (Pusat Dakwah Islam) Kota Bandung. Saat itu, diketahui ribuaan masyakarat dan komunitas pemotor atau bikers hadir demi mendengarkan pengajian yang disampaikan UAH.

“Respon beliau sangat positif, melihat bikers-bikers di Bandung yang notabene dulu dicap sebagai gengster, bersatu terus ngaji lagi. Dateng dan pulang tertib lagi, tidak ada flexing. Positif sekali tanggapan beliau,” kata salah satu panitia dan juga Ketua #SatuShaf Ifan Hielmy saat dihubungi Inilah.com, Senin (19/9/2022)

Ifan menerangkan, ini bukan kali pertama UAH menghadiri touring yang dilaksanakan oleh pihaknya. Tepat pada 2017 atau sekitar 5 tahun lalu, pendiri Quantum Akhyar Institute juga turut nimbrung dan mengaspal di jalanan kota Bandung.

Baca juga
Mendag Zulhas dan UAH Resmikan Pembangunan Ponpes Mira Institute di Banten

“UAH lebih menekankan kebersamaan dan persatuannya. UAH juga sudah dua kali ikut acara seperti ini. Pertama taun 2017, yang kedua kemarin. Jadi UAH ini sudah dua kali sama bikers di Bandung ya,” tegasnya.

Menilik antusias yang dihadirkan, Ifan lebih jauh memastikan acara serupa juga akan terus dihadirkan di tahun-tahun berikutnya.

Namun ia belum bisa memastikan hari dan waktu yang tepat untuk melaksanakan Muslim Bikers Day di tahun depan. Yang jelas katanya, giat tausiah dan bikers akan gencar dilakukan sejumlah komunitas di Bandung.

“Jadi dalam satu tahun itu ada satu hari harinya bikers muslim, lebarannya para muslim bikers-lah. Dengan kemasan agenda apapun ya,” ucapnya menambahkan.

Tinggalkan Komentar