Jumat, 27 Mei 2022
26 Syawal 1443

UBL Gelar Green Sunmori Motor Listrik ‘Bersih dan Sehat Udara Negeriku’

green sunmori

Universitas Budi Luhur menggelar acara Green Sunday Morning Ride (Sunmori) menggunakan dua motor listrik, BL-CEV01 dan BL-SEV01. Hal ini untuk wujud nyata meminimalisir emisi gas buang.

Rute perjalanan Sunmori ini dimulai dari Kampus Budi Luhur menuju Monumen Nasional (Monas) melintasi Jalan Jenderal Sudirman, Jalan MH Thamrin, Jalan Merdeka Utara, Harmoni, Gajah Mada, Glodok, dan diakhiri di kawasan Senayan.

Kegiatan ini menggunakan motor listrik sekaligus sebagai kampanye ‘Bersih dan Sehat Udara Negeriku’ dengan menggunakan transportasi bebas polusi dan merupakan rangkaian acara ulang tahun Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti ke-43 tahun.

Rektor Universitas Budi Luhur, Dr Ir Wendi Usino, M.Sc, MM mengatakan bahwa tujuan Sunmori ini mengajak masyarakat untuk ramah pada lingkungan.

Baca juga
Spesialis Modifikasi Lampu Yoong Motor Indonesia Gelar Gathering di Surabaya

“Motor listrik BL-CEV01 dan BL-SEV01 ikut Sunmori mengajak masyarakat Jakarta, masyarakat Indonesia umumnya untuk ikut menjaga udara bersih dan sehat untuk itu kami touring ke Monas. Mari kita sama-sama menjaga udara lepas dari polusi dan selalu sehat serta bersih,” ujar Dr Wendi.

Kepala Pusat Studi Kendaraan Listrik UBL, Sujono, M.T menambahkan bahwa tujuan Green Sunmori mengedukasi masyarakat untuk mengurangi ketergantungan BBM dan bebas polusi.

“Kita melakukan Sunmori bertujuan untuk green sunmori dalam rangka peringatan ulang tahun Universitas Budi Luhur ke-43 ini dan ini mewujudkan kendaraan bersih bebas emisi. Dan Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan lancar harapan kami kendaran listrik semakin maju sehingga menjadi lingkungan bersih dan sehat,” kata Sujono.

Baca juga
Gaet Gogoro, Motor Listrik Gojek Siap Mengaspal di Jakarta

Ketua Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti, Kasih Hanggoro, MBA mengatakan di tengah pandemi COVID-19 ini Universitas Budi Luhur terus melakukan inovasi dan berkarya untuk bangsa dan negara.

“Universitas Budi Luhur konsisten mengembangkan kendaraan listrik riset dan inovasi untuk dosen serta mahasiswa. Walaupun sedang dilanda pandemi Covid-19 tetapi kami dosen dan mahasiswa tetap menghasilkan karya salah satunya motor listrik BL-SEVO1 telah melakukan turing Jakarta-Mandalika pada Oktober 2021” terang Kasih.

Sebelumnya, motor listrik BL-SEV01 sukses melakukan perjalanan dengan rute Jakarta-Mandalika, Lombok, NTB, sejauh 1.340 km. Tercatat dengan dirampungkannya perjalanan touring Jakarta-Mandalika, BL-SEV01 menjadi sepeda motor buatan mahasiswa pertama yang melakukan perjalanan hingga Sirkuit Mandalika.

Baca juga
Motoran Bareng Presiden Jokowi, Sandiaga Pamer Motor Karya Anak Negeri

Hal ini menunjukan kualitas civitas Universitas Budi Luhur terbukti unggul, modern, dan berbudi luhur dengan menghadirkan sebuah kendaraan listrik yang bisa dibanggakan oleh semua pihak.

Tinggalkan Komentar